Sunday, October 30, 2011

Penutupan MTQ Tingkat Kec. Bajubang Ke 9 Didesa Bungku




Saparun Jamal Camat Bajubang ,M ZEN Kades Bungku,Munggin Kades Sungkai

Muara Bulia : Malam senin , 30 oktober 2011 pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan bajubang didesa bungku ditutup secara resmi oleh camat Bajubang . Pelaksanaan MTQ yang dimulia dari tanggal 28 oktober – 30- 2011 diikuti oleh 8 (delapan) desa dan 1 (satu) kelurahan bertempat di desa Bungku.
Hadir dalam acara penutupan ini anggota DPRD Kab. Batang Hari , Camat bajubang Ka. KUA Kec. Bajubang , Kepala Desa yang ada di Kec. Bajubng , para peserta MTQ dan masyarakat Desa Bungku.

Dalam sambutannya camat bajubng mengutip sebuah hadits nabi SAW yang menyatakan bahwa nanti di akhirat apabila orang tua memiliki anaknya yang hafis Al Qur’an, maka diakhirat nanti orang tuanya akan dipakaikan mahkota oleh Allah SWT, dimana mahkota ini lebih terang dari terangnya matahari, riwayat lain menyatakan akan kedua orang tuanya dipakaikan pakaian yang lebih indah, sehingga kedua orang tua itu bertanya ke pada Allah, Kenapa engkau perlakukan kami diakhirat seperti ini lalu allah menjawab itu karena anak mu rajin membaca Al Qur’an selama di dunia. Tutur Saparun Jamal camat bajubang .

Dengan al qur’an kita dapat mengetahui bahwa hidup kita tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat, dengan al qur’an kita dapat mengetahui bagaimana kisah-kisah orang terdahulu yang gagal, tetapi allah juga menjelaskan tentang umat terdahulu yang sukses yang mesti kita contoh. Dengan Al Qur’an kita dapat mengetahui bagaimana kisah-kisah di akhirat, tinggal kita saja lah apakah kita mampu meluangkan waktu kita untuk membaca Al Qur’an, Mudah-mudahan MTQ tingkat Kecamatan Bajubang kali ini dapat memberikan motifasi kepada kita semua sehingga kita mampu untuk meluangkan waktu setelah hari ini untuk membaca Al Qur’an kemudian mengamalkan isi kandungan Al Qur’an. Imbuh Beliau lagi.

MTQ ini memperlombakan beberapa Cabang, diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Hifzil Qu’ran, Cabang Tafsir Qur’an Cabang Khottil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an dan Cabang M2KQ (Musabaqah Menulis Kandungan Al Qur’an ), dalam hal ini desa bungku mendapat juara umum pawai taharup . juara I Desa Penerokan , (Roy:Jambi)

No comments:

Post a Comment