Tuesday, November 1, 2011

AKP Kemas Arif Irawan : Perwira Ramah dan Murah Senyum

AKP Arif Irawan dan isteri. (afrizal)
Masyarakat Kabupaten Batanghari pengendara kendaraan bermotor, tidak ada yang tidak kenal dengan sosok satu ini. Mantan Kasat Lantas Polres Batanghari ini sering terlihat turun memimpin aparatnya mengatur lalulintas.
Ia juga akrab dengan wartawan. Setiap dihubungi, langsung maupun melalui ponsel, ia selalu menjawab, “Siap Boss !” Bila bertemu, ia selalu menebarkan senyum. Tak jarang pula ia yang duluan menyapa dan memberi salam.
AKP Kemas Arif Irawan, kelahiran Palembang, 24 Oktober 1978 ini, kini dipromosikan menempati posisi baru di Direktorat Lantas Polda Jambi. Ia minta para wartawan yang bertugas di Batanghari ikut membantu tugas kasat yang baru.
Dalam karir kepolisian Arif Irawan memiliki prestasi bagus. Walaupun masih muda, perwira satu ini sudah banyak mencicipi kerasnya tugas demi pengabdian pada negara.
Karirnya dimulai dari tamat Akpol tahun 2002 dengan pangkat ipda. Jabatan pertamanya adalah Kapolsek Sumbabarat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia kemudian menjadi Kasat Lantas Polres Alor, NTT. Setelah itu pindah ke Sika Maumere, NTT, juga dengan jabatan kasat lantas.
Di Polda Jambi Arif juga pernah menjabat KaKorsis Sekolah Polisi Negara (SPN). Sebelumnya ia pernah menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Dari PTIK Arif ditugaskan sebagai Kapolsek Rimbobujang, Tebo.
Dari isterinya, Winda Wijayanti ST, seorang putri Solo yang besar di Palembang, Arif dianugerahi dua anak, Saka Salsabila Putri Irawan (5) dan Arkana Wicaksana Putra Irawan (2).
Arif mengaku banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan selama bertugas di Batanghari. Di tempat tugas yang baru, Arif tetap akan memakai motto lamanya, Senyum, Sapa dan Salam (3S). Ia juga punya prinsip Smile, Service and Security (3S).
“Senyum itu bisa memberi rasa nyaman. Di tempat yang baru saya akan tetap memakai motto itu,” kata Arif

No comments:

Post a Comment