Tuesday, July 27, 2010

Pemkab Batanghari Salurkan Rp11 Miliar Insentif Guru

Rabu, 16 September 2009

Pemkab Batanghari, Provinsi Jambi menyalurkan uang insentif untuk 6.949 honor guru agama dan pengajian tahun anggaran 2009 senilai Rp11 miliar

Pemkab Batanghari kembali menyalurkan insentif pegawai "Syara" (guru mengaji dan agama Islam) yang telah dianggarkan APBD Pemkab Batanghari pada 2009, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Batanghari, Baihaqi, Selasa.

Pembayaran honor pegawai "Syara" tahun ini dilakukan sudah sesuai jadwal yang ditetapkan dan sekaligus waktunya juga bertepatan dengan waktu menjelang Lebaran.

Diharapkan kegunaan honor mereka tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan menjelang Lebaran tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam menyalurkan bantuan insentif bagi para pegawai "Syara" tersebut terbagi dalam beberapa tahapan sesuai dengan wilayah kecamatan masing-masing.

Setiap hari ada dua kecamatan yang mendapatkan giliran untuk menyaluran pembayaran honor tersebut dan tahapannya dimulai dari Kecamatan Maro Sebo Ulu, Mersam, Bathin XXIV dan Muara Tembesi.

Kemudian Kecamatan Maro Sebo Ilir dan Pemayung dan selanjutnya di Kecamatan Muara Bulian serta Kecamatan Bajubang.

Para pegawai "Syara" tersebut menerima insentif mulai dari Rp150.000 hingga Rp1.050.000 perbulan. Kecamatan Muara Bulian merupakan kecamatan yang banyak menerima bantuan tersebut yaitu sebanyak 1.390 orang, sedangkan kecamatan lainnya tidak terlalu banyak.(*)

No comments:

Post a Comment