Wednesday, September 8, 2010

PELTI UNP SILATURRAHMI DENGAN PELTI BATANG HARI








[Sabtu, 24/01/2009]

Pelti Batang Hari, Sabtu, 24 Januari 2009 pukul 7.30 WIB secara resmi menyambut kedatangan keluarga Besar Pelti dari Universitas Negeri Padang ( UNP ) di lapangan Tenis, Taman Muara Bulian.
Kedatangan keluarga Besar Pelti dari UNP yang dipimpin oleh Rektor UNP Prof.DR. Agus tersebut disambut oleh Wakil Bupati Batang Hari H. Ardian Faisal, SE,MSi dan Ibu Dr. Desi Ardian, Asisten Bidang Administrasi umum Ir.H. Damyuti, sejumlah pejabat Pemkab Batang Hari, pengurus dan anggota Pelti Batang Hari.
Wakil Bupati Batang Hari H. Ardian Faisal, SE,MSi pada kesempatan tersebut secara singkat menjelaskan kondisi Kab. Batang Hari antara lain mengatakan, Kab. Batang Hari lahir tanggal 1 Desember 1948, dibentuk berdasarkan Peraturan Komisaris Pemerintah Pusat di Bukit Tinggi No.81/Kom/U tanggal 3 Nopember 1948 tentang pembentukan Kab. Batang Hari dalam Prov. Sumatera Tengah.
Dalam perjalanannya Kab. yang bersemboyan Bumi Serentak Bak Regam ini telah 2 kali mengalami pemekaran, mulai dari pemekaran yang melahirkan Kab. Tanjab sampai pemekaran yang melahirkan Kab. Muaro Jambi sesuai UU No. 54 tahun 1999, sehingga saat ini Batang Hari memiliki luas hanya 5.809,43 KM persegi, terdiri dari 8 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 100 Desa, berpenduduk hingga Desember 2007 sesuai dengan data statistik Batang Hari Dalam Angka tahun 2007 sebanyak 222.512 jiwa, dengan kepadatan penduduk rata-rata 38 jiwa/km persegi dan laju pertumbuhan penduduk 2,23 %.
Berkenaan dengan Olah Raga Tenis, Pemkab Batang Hari sejak tahun 80-an telah mendirikan lapangan tenis lapangan termasuk Lapangan Indoor yang bernama Pelti Batang Hari dengan anggota para Pejabat beserta ibu dan Pegawai yang berminat, warga Batang Hari yang berminat, termasuk anggota yunior mulai dari tingkat SD sampai SLTA semua ada disini, ini dimaksudkan untuk memotivasi sekaligus sebagai upaya membudayakan warga Batang Hari agar gemar bermain Tennis Lapangan.
Untuk itu Wabup mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pelti dari keluarga besar UMP di Kab. Batang Hari dan selamat bermain, semoga dengan pertandingan persahabatan ini alat lebih mempererat tali silaturrahmi diantara kedua belah pihak.
Sementara itu Rektor UNP Prof.DR. Agus setelah memperkenalkan keluarga besar UNP yang ada, mengucapkan teria kasih atas sambutan Pelti Batang hari terhadap rombongannya di Bumi Seretak Bak Regam Kab. Batang Hari.
Rektor UNP menjelaskan, rombongannya bertolak dari Padang hari Jum’at pukul 9.00 WIB dan tiba di Kota Muara Bulian Jum’at pukul 21.00 WIB disambut oleh Pengurus Pelti Batang Hari termasuk bantuan akomodasi seperti penginapan dan makan.
Menurut Rektor, kondisi lapangan Tenis milik Pelti Batang hari ini sangat bagus bila dibandingkan dengan Pelti milik UNP termasuk keanggotaan yang menggunakan fasilitas ini sudah tertata rapi, dan inilah yang akan kami contoh untuk diterapkan di UNP dan pemain kami adalah para pensiunan diusia anatara 50-70 tahun, dan melalui pertandingan persahabatan ini diharapkan dapat mewujudkan tali silaturrahmi yang semakin kokoh dan berkelanjutan dimasa mendatang.
Dan yang lebih penting lagi UNP mengharapkan agar Pelti Batang Hari mau melakukan kunjungan balasan ke Pelti UNP Padang guna lebih mempererat tali persahabatan.
Acara pertandingan persahabatan tersebut ditandai dengan penyerahan cindermata dari kedua belah pihak. Rektor UNP menyerahkan plakat dan brosur serta kalender UNP, sementara Wabup Ardian Faisal menyerahkan plakat Batang Hari, Majalah Media Batang Hari, leaflet peluang Investasi Batang Hari dan Selayang pandang Batang Hari.

No comments:

Post a Comment