Tuesday, March 30, 2010

SD 140/IX Rusak Parah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung




[RUSAK: Beginilah kondisi bagunan SD 140/IX di Desa Maju Jaya, Kec Kumpeh Ilir, Kab Muarojambi. Saat masih terendam banjir, dihantam pula angin puting beliung.]

RUSAK: Beginilah kondisi bagunan SD 140/IX di Desa Maju Jaya, Kec Kumpeh Ilir, Kab Muarojambi. Saat masih terendam banjir, dihantam pula angin puting beliung.
SENGETI - Akibat terjangan angin puting beliung di Desa Maju Jaya, Kec Kumpeh Ilir, Kab Muarojambi, Jumat lalu, bangunan SD 140/IX rusak parah. Atap dan fondasinya hancur, sehingga akitivitas belajar-mengajar terpaksa dipindahkan ke sekolah terdekat.

Kabag Humas Setda Muarojambi, Asrarudin, melalui Kasubbag Infokom, Johansyah SE ME, menerangkan pada saat kejadian ada 12 warga berada di SD 140/IX. Mereka melihat putaran angin menghantam sekolah itu. ''Angin mengangkat atap sekolah sehingga berterbangan,' 'tutur Johan.

Disebutnya, warga yang berada disekolah itu sebenarnya sedang mengungsi karena rumah mereka terendam banjir. Mereka mengungsi setelah mendapat izin dari Kades setempat. Seorang ibu bersama sembilan anaknya sempat terlempar ke air. Namun, kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

Bupati Muarojambi, H Burhanuddin Mahir, ketika meninjau sekolah itu berjanji akan melakukan perbaikan. Sekolah yang rusak itu harus segera dibangun tahun ini juga. ‘’Bagi rumah yang atapnya rusak, saya akan minta camat dan Kades menginventarisasinya. Sedangkan, murid-murid kita ungsikan ke sekolah terdekat,'' tutur bupati.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, angin puting beliung memporak-porandakan Desa Maju Jaya (desa pemekaran Mekar Sari). Sesaat setelah kejadian, baru 10 rumah warga yang terdata mengalami kerusakan. Pemkab Muarojambi sendiri bertindak cepat. Paginya langsung turun ke lokasi dan memberi bantuan kepada warga yang rumahnya rusak.

(imm)

No comments:

Post a Comment