Saturday, March 19, 2011

Libur Minggu Warga Medan Utara Serbu Danau Siombak


MARELAN - Libur di hari Minggu (20/02/2011) sebagian besar warga di kawasan Medan Utara sekitarnya menghabiskan waktu wisata naik odong-odong serta kapal di kawasan wisata Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.

Kegiatan wisata keluarga itu hampir setiap hari libur memenuhi bibir Danau Siombak, soal tarif sewa kapal untuk berkeliling danau, perorangnyan hanya dikenakan biaya sebesar Rp5000/penumpang.

"Kami sengaja kemari untuk refresing keluarga yang tak jauh dari kota Medan, yang penting anak-anak kami bisa menikmati aneka macam permainan yang tak kala banyak seperti permainan yang ada di Plaza maupun Mall apalagi disini ada kapalnya untuk berkeliling melihat indahnya panorama pesisir di Danau Siombak," ungkap Bambang  (45) seorang ayah dari 3 anak yang saat itu sedang menikmati tumpangan kapal wisata di Danau Siombak tersebut.

Sedangkan pihak pengelola dana Siombak bemarga Hasibuan mengaku, mengelola kawasan Siombak menjadi pusat rekreasi keluarga bagi warga Kota Medan ini telah lama dirintisnya dengan biaya sendiri secara perlahan tapi pasti.

"Selain kapal boat wisata disini juga tersedia aneka ragam permainan mulai dari kereta api odong-odong, permainan becak dan kreta-kreta, kuda pusing, terjun tali lintas alam, kolam renang, mandi bola, serta taman bermain anak-anak," ujar pengelola taman di Danau Siombak tersebut.

1 comment: