Sunday, December 13, 2009

LSM London Akan Tangkap Harimau Sungai Gelam itu!





Selasa, 03 Maret 2009

ImageKOTAJAMBI- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Zoology Society of London (ZSL) sengaja datang ke Jambi untuk mengetahui jumlah dan tingkah laku Harimau yang kini meresahkan masyarakat Jambi dan sekitarnya, khususnya masyarakat di kawasan hutan produksi Desa Petaling, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

LSM London ini masuk kekawasan hutan bersama tim Balai Konservasi Sunber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi, untuk melakukan penelitian terhadap jejak Harimau tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala BKSDA Provinsi Jambi, Didy Wurijanto, pada infojambi.com Selasa (3/3) sore ini. Didy, menyebutkan penelitian itu, bertujuan untuk memperoleh data jumlah dan prilaku penyebab pembunuhan terhadap korban yang dimangsa oleh Harimau tersbut.

Sedangkan untuk, melakukan penangkapan terhadap binatang buas yang saat ini habitatnya terancam akibat illegal loging itu, pihak BKSDA, belum bisa untuk melakukanya.

Menurut Didy, pihaknya belum tahu persis Harimau yang mana melakukan pembunuhan terhadap korban yang dimangsa tersebut, karena diperkirakan dari jejak dan jumlah harimau itu jumlahnya lebih dari satu.

“Saat ini kita belum tahu Harimau yang mana melakukan pembunuhan tersebut. Memang jika kita lihat modus operandi pembunuhan yang dilakukan oleh Harimau tersebut pada kejadian sebelumnya dan baru terjadi dua hari lalu, modusnya hampir sama. Jadi, saat ini kita belum bisa untuk melakukan penangkapan terhadap Harimau tersebut, sebelum ada kesimpulan dari penelitian di TKP” kata Didy.(infojambi.com/BOY)

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete