Thursday, December 24, 2009

Pemko Siapkan Bibit Ikan Gratis




Rab, Des 23, 2009

Medan

BELAWAN (Berita): Dalam anggaran tahun 2009, Pemko Medan telah menyediakan bibit ikan yang bisa diambil masyarakat di kantor Dinas Pertanian dan Perikanan, secara gratis. Hal itu dikatakan Pj Walikota Medan, Rahudman Harahap, pada acara Hari Nusantara dan lomba memasak ikan di Belawan, Senin kemarin.

Pengadaan bibit ikan itu bertujuan untuk menjamin ketersedian jumlah kebutuhan kalori masyarakat dari jenis ikan. “Bagi warga yang punya kolam, silahkan ambil bibitnya di kantor ini. Jika nanti dibilang nggak ada hubungi saya,” kata Rahudman.

Peran semua stekholder dan seluruh masyarakat Kota Medan sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya peningkatan jumlah kalori masyarakat dari ikan. “Warga yang mengalami gizi buruk di Kota Medan masih ada dan itu merupakan kewajiban kita bersama untuk mengatasinya,” ucapnya.

Ketua panitia, Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Medan, Ir H. Wahid, Msi mengatakan, setiap hari sebanyak 20 ton ikan lele didatangkan dari luar Kota Medan untuk menutupi kebutuhan rumah makan dan masyarakat. “Peluang bisnis dan pengembangan ikan lele dengan mengelola pekarangan masih terbuka dan kita telah menyediakan bibit ikan lele,” ucapnya.

Kapolres Kp3 Belawan, Hendro Kiswanto, SH bersama puluhan camat dan lurah se-Kota Medan serta tokoh nelayan hadir. Peringatan Hari Nusantara kali ini dimeriakan dengan acara lomba memasak ikan oleh Tim PKK Kota Medan dan lomba merajut jaring oleh sejumlah nelayan dari Medan Utara. (rus)

No comments:

Post a Comment