Thursday, December 31, 2009

Warga Mentawai Rasakan Guncangan Gempa Padang

Rabu, 23 Desember 2009
Padang (ANTARA News) - Gempa tektonik berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang pesisir pantai Sumatera Barat (Sumbar) dirasakan juga warga Kepulauan Mentawai, Rabu, sekitar pukul 08:11 WIB.

Data dihimpun dari warga Mentawai di Taupejat, menyebutkan guncangan gempa itu membuat warga berhamburan keluar rumah dan perkantoran.

Data Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa berpusat di 1.48 LS - 99.33 BT, atau 56 km Tenggara Siberut-Mentawai, Sumbar, dengan kedalaman 10 Km.

Kepala Bagian Umum Pemkab Mentawai, Eliza Murti ketika dikonfirmasid dari Padang, menyebutkan guncangan gempa cukup kuat dirasakan tetapi sebentar saja.

Namun, sebagian masyarakat sempat berhamburan keluar rumah tetapi tidak terlihat kepanikan dan sudah kembali lagi ke rumah.

"Tak ada warga yang terlalu panik, apalagi yang mengungsi," katanya seraya menambahkan belum ada informasi laporan kerusakan.

Sementara itu, guncangan gempa sempat juga membuat kepanikan warga pada sejumlah perumahan di pinggiran Padang.

Warga terlihat berhaburan keluar rumah setelah gucangan yang kedua sehingga banyak mencari lokasi terbuka.

"Saya merasakan dua kali guncangan gempa dan getaran kedua cukup keras dirasakan sehingga sempat lari keluar rumah," kata Ilham warga Peru Tarok II, Gunung Sarik Padang. (*)

No comments:

Post a Comment