Sunday, February 6, 2011

Pejabat Pemkab Rusak Rumah Wartawan

Jambi: DY (inisial), wartawan Merangis Ekspres, kaget saat rumahnya didatangi oleh FZ, seorang kepala dinas di Pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu silam. Sebelumnya, FZ memang menelepon dia untuk meminta alamat rumah. Selang beberapa lama, FZ pun tiba menggunakan mobil dinas bersama dua rekannya.

Tanpa banyak bicara, FZ membuka baju dan langsung mengajak berduel. DY yang ketakutan langsung melarikan diri. Karena kesal, FZ pun melampiaskannya dengan merusak rumah DY. "Karena saya lari meninggalkan rumah, FZ kalap dan melampiaskan emosinya dengan melempari rumah dengan batu sembari mengancam akan membunuh saya, anak dan istri. Merasa terancam, saya langsung melaporkan perbuatan FZ ke Mapolres Merangin," kata DY, Ahad (6/2).

DY menduga penyerangan yang dilakukan FZ ini terkait dengan pemberitaan di Merangin Ekspres mengenai FZ yang jarang masuk kantor. Pimpinan Redaksi Merangin Ekspres Asep Nurkamil menyayangkan tindakan FZ ini. "Kalau tidak senang atau keberatan dengan pemberitaan, dia bisa memberikan hak jawab, semua ada prosedurnya sebagaimana diatur UU Np. 40 1999 tentang Pers," kata Asep.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Merangin Ajun Komisaris Besar Polisi V. Bagas Uji Nugroho melalui PPID Polres Merangin Brigadir Faturrahman membenarkan laporan tersebut. "Saat ini kasus pengancaman dan penyerangan rumah wartawan sedang ditangani polisi. Polisi juga telah menyita tiga batu yang diduga digunakan FZ untuk menyerang rumah DY," tandasnya.

No comments:

Post a Comment