Wednesday, February 16, 2011

Tanggul Sungai Deli di Jalan Speksi Titi papan Longsor


MARELAN - Hingga saat ini tanggul sungai deli berlokasi di jalan Speksi Titipapan Kecamatan Medan Deli kondisinya masih longsor belum diperbaiki pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSSII).

Hal itu sesuai  pengamatan  Rabu (16/02/2011) di lokasi longsor yang saat ini sudah mencapai lebar sekitar 10 meter dengan kedalaman 7 meter. Akibat longsor tersebut, sejumlah warga penguna jalan yang melintasi jalan speksi tanggul sungai deli menjadi was-was takut terperosok masuk dalam lobang bekas longsoran.

Tak hanya pengguna jalan, Aligeno (37) seorang warga sekitar mengaku khawatir bila kerusakan tanggul tak segera diperbaiki maka warga sekitar daerah aliran sungai akan kembali mengalami banjir bandang.

"Kami berharap agar Pemerintah yang menangani soal tanggul sungai segera memperbaiki kondisi tanggul sungai deli yang saat ini sudah mengancam keselamatan jiwa warga,harapnya.

Warga sekitar menginformasikan, kerusakan jebolnya tanggul sudah berlangsung seminggu lalu namun entah kenapa hingga kini belum kunjung diperbaiki pihak pemelihara sungai (BWSS II-Red).

Cukup sudah kemarin kami menjadi korban banjir bandang, jangan hanya karena tanggul ini tak kunjung diperbaiki, kami warga disini kembali terkena imbasnya lagi, ujar rekan Aligeno yang lainnya.

No comments:

Post a Comment