Sunday, February 6, 2011

Temuan Benda Keramat Tidak Dijual, Hasilnya Disedekahkan ke Anak Yatim dan Mesjid


D.MASIHUL | DNA - Pasca penemuan benda keramat berbentuk piring dan alat musik terbuat dari tembaga di sebuah lahan pertanian di dusun V Desa Kota Tengah Kecamatan Dlk Masihul Kabupaten Sergai, Etek Izul selaku penemu benda bersejarah itu menegaskan sampai kapan pun benda sejarah tersebut tak akan dijual.

"Saya diamanatkan untuk merawat penemuan benda kuno ini dan dari hasil sumbangan dari rang yang melihat dengan ikhlas hati nantinya akan disumbangkan pada anak yatim serta mesjid," ungkap Etek izul saat diwawancarai DNAberita Minggu (06/02/2011) di kediamannya.

Meski sudah ada tawaran untuk mengkleksi benda bersejarah itu, namun berapan besar iming-iming yang diberikan Etek Izul tetap bersikeras tak menjualnya bahkan bila pihak Pemerintah sekalipun tak ada diberikan sebab menurut Etek Izul ia bertugas untuk merawat benda bersejarah tersebut.

"Biarlah benda ini disini semoga berkat air rendamannya bisa bermanfaat bagi banyak orang lagipula hasilnya disedekahkan pada anak yatim dan mesjid," ujar Etek Izul kala ditanyai.



Reporter | Agusleo
.

No comments:

Post a Comment