Sunday, April 3, 2011

35 Orang Tewas Akibat Bencana Banjir di Thailand



BANGKOK - Para pejabat Thailand memastikan bahwa 35 orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu.Hampir dua juta orang terkena dampak banjir yang menyebabkan kekacauan transportasi dan menggenangi sejumlah besar kawasan pertanian dan industri perikanan.

Ribuan orang terpaksa diungsikan ke tempat penampung sementara. Pasukan militer masih terus memindahkan sebagian besar penduduk di daerah berisiko tinggi.

Lumpur longsor menimbun paling tidak satu desa di kawasan Khao Phanom, provinsi Krabi dan para pejabat mengatakan lima orang masih hilang di kawasan itu.

Sepuluh provinsi dilanda banjir setelah genangan air meningkat di Satun dan Narathiwat, di dekat perbatasan dengan Malaysia, menurut badan pencegahan bencana Thailand.

Sekitar 6.000 orang berada di tempat penampungan sementara dalam 11 hari terakhir.Jaringan kererta masih terputus hari Sabtu (2/4) dan bandara di Nakhon Si Thammarat masih tutup.

Di satu kebun binatang di Bangkok utara, tujuh buaya lepas ke kawasan banjir. Para petugas menangkap kembali tiga ekor dan menembak satu ekor namun tujuh lain masih lepas.

Daerah lain di Thailand, khususnya di utara dan timur laut, ditetapkan sebagai kawasan kering, sementara lima proinsi di utara terguncang gempa berkekuatan 6,8 pada skala Richter bulan lalu.

No comments:

Post a Comment