Monday, April 4, 2011

Habis Banjir Jalan di Medan Utara Rusak Parah, Ancam Penguna Jalan


MEDAN LABUHAN  - Sehabis banjir ini nyatanya kondisi badan jalan banyak yang kian rusak di kawasan Medan Utara seperti  kerusakan badan Jalan Manggan Mabar, Pasar 2 dan 3 Barat Marelan, Jalan Jala 4 Renggas Pulau, Jalan di Matubung.

Sesuai pantauan wartawan Senin (04/04/2011), kerusakan di Jalan Bhakti ABRI Martubung Lingkungan X yang menghubungkan Komplek Griya Martubung dengan Kampung Besar (Kambes) Labuhan itu saat ini bagai kuali pecah
mengakibatkan hampir setiap harinya pengguna jalan maupun warga sekitar menjadi ekstra hati-hati.

Kondisi kerusakan jalan tersebut sudah banyak memakan korban jiwa, bahkan warga pernah terjerembab jatuh dalam kubangan kerbau tersebut untuk menghindari lobang namun tak disangka ban sepeda motornya malah tergelincir.

Warga sekitar berharap pihak Pemko Medan segera perbaiki kerusakan badan jalan tersebut sehingga warga tak menyesalkan membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Sebagaimana diketahui, kerusakan jalan diperparah lagi pada waktu malam hari, usai hujan pada hari ini kondisi badan jalan dengan lebar sekitar 4 meter tersebut  sering menimbulkan malapetaka bagi pengguna jalan tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Medan Utara bernama Syaharuddin (43)  mendesak pihak PU Bina Marga Kota Medan segera merealisasikan perbaikan jalan yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan sangat sulit dilalui kenderaan bermotor.

Menurutnya, kerusakan badan jalan lintas itu harus segera diaspal sehingga warga disini tidak selalu menjadi langanan makan debu yang dikhawatirkan dapat menganggu kesehatan masyarakat serta menimbulkan penyakit saluran pernafasan diantaranya batuk, TBC maupun gangguan penglihatan.

Tempat terpisah, Camat Medan Labuhan Zain Noval yang ditemui terkait jalan rusak tersebut mengaku tahun ini perbaikan jalan Bahakti ABRI sepanjang sekitar 3 Km akan diaspal sebab sudah masuk daftar perbaikan serta pengaspalan badan jalan di wilayah Kecamatan Medan Labuhan, ujarnya singkat.

No comments:

Post a Comment