Monday, April 4, 2011

Banjir Rendam Sekolah dan Ponpes

Sabtu, 05 Februari 2011
sebuah sekolah dan piondok pesantren di kecamatan kalitengah lamongan, minggu siang terendam banjir akibat luapan anak sungai bengawan solo. banjir mengganggu kegiatan belajar mengajar dan melumpuhkan aktifitas pondok pesantren.


beginilah kondisi madrasah aliyah khozainul ulum di desa bojoasri kecamatan kalitengah. sekolah yang digunakan ratusan siswa untuk belajar ini terendam banir setinggi betis orang dewasa.

banjir yang menggenangi sekolah ini, berasal dari luapan anak sungai bengawan solo, atau yang biasa disebut warga setempat sebagai bengawan jero.


meski banjir menggenangi ruang kelas, namun para siswa masih saja belajar seperti biasa. mereka tidak mengeluh dengan kondisi ini karena banjir selalu terjadi setiap tahun.


menurut musa, salah seorang guru di madrasah khozainul ulum, banjir parktis mengganggu proses belajar mengajar. selain karena ruangan yang tidak nyaman, banjir juga menyebabkan para siswa terlambat datang kesekolah karena akses jalan terputus banjir.


selain merendam sekolah, banjir di desa bojoasri kecamatan kalitengah ini juga merendam sebuah pondok pesantren. akibat banjir ini, pengasuh pondok meliburkan santrinya untuk sementara. namun jika banjir berlangsung lama, para santri akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman untuk melakukan kegiatan belajar.

No comments:

Post a Comment