Sunday, April 3, 2011

Pengusaha Itik Tuntut Ganti Kerugian Pada PT Agro



MEDAN LABUHAN  - Jebolnya tanggul diakibatkan ulah pihak PT Agro melakukan pengorekan tanggul tak hanya diprotes ratusan warga hingga sempat menimbulkan aksi demo ke perusahan penggolah minyak goreng tersebut namun pengusaha dan peternak itik turut menuntut PT Agro untuk bertangungjawab serta menganti kerugian.

Apalagi akibat banjir jebolnya tanggul sungai deli itu ribuan ternak itik mati mendadak terdapat di  Jalan Paya Dalu
Lingkungan 5 Kelurahan Martubung Cingkwan Dalam Medan Labuhan.

Pada sejumlah wartawan Honseng (60) selaku peternak itik yang merugi mengatakan "sejak banjir kemarin, ternak itik saya semuanya mati, ini akibat ulah PT Agro itu yang mengorek tanggul, perusahan itu harus menganti kerugian, karena ulah merekalah kami jadi merugi begini," ungkapnya Minggu (03/04/2011) di kediamannya.

Honseng menuntut Pihak PT Agro supaya mengganti kerugian yang dialaminya. Bukan hanya itu kata Honseng, puluhan goni makanan ternak juga turut habis terendam air tidak dapat dipergunakan lagi. Rumah kami juga masih tergenang, apalagi disini saluran parit banyak yang tumpat.

Warga disini berharap agar Pemko Medan segera memperbaiki saluran air yang tumpat sehingga aliran air banjir segera surut, kami disini juga cepat membereskan perabotan rumah tangga kami yang terlanjur terendam air kotor ini, harap Honseng yang dibenarkan warga lainnya.

No comments:

Post a Comment