Sunday, April 3, 2011

Evakuasi Korban Banjir Gunakan Batang Pisang



TANJUNG MORAWA  - Tim evakuasi korban banjir di Perumahan Taman Sari Permai, Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa, Deliserdang, butuh tambahan perahu karet. Mengingat, sampai dengan saat ini, Sabtu siang (02/04/2011) sekira pukul 11.00 Wib, masih banyak warga yang terjebak banjir, di rumahnya masing-masing. Sedangkan, perahu karet yang digunakan hanya 1 unit.

Demikian dikatakan Kordinator Lembaga Tanggap Bencana Prov. Sumatera Utara, Absal Ginting. Disebutkannya, sebelum didatangkannya perahu karena oleh Dinsos Pemkab Deliserdang, pihanya terlebih dahulu mengandalkan batang pisang, sebab warga yang sudah panik, harus segera diselamatkan. "Nah, setelah perahu karet datang, kita baru agak sedikit terbantu," katanya.

Lebih lanjut, Absal Ginting menjelaskan, evakuasi terutama dilakukan terhadap para wanita dan anak-anak. Dengan alat seadanya, tim relawan berupaya menyelesaikan evakuasi hingga siang hari ini, karena dikhawatirkan banjir akan kembali meningkat, karena cuaca di sekitar lokasi perumahan ini mulai berawan.

No comments:

Post a Comment