Tuesday, April 19, 2011

SD Negeri Tumbrep 02 Bandar PERLU PERHATIAN SERIUS



Terletak di jalan Kaliseneng Dukuh Sibelis, SD Negeri Tumbrep 02 Bandar yang notabene sekolah pinggiran dengan jumlah siswa yang gemuk mencapai 280 siswa ini, perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.
Hal ini dikarenakan, sekolah yang pandai memanfaatkan keadaan warganya yang belum sadar pentingnya keluarga berencana ini, mampu mewujudkan gedung kelas baru darurat sebanyak 3 lokal, guna menampung 280 siswa yang terbagi 8 rombel.
Seperti yang diungkapkan Tjipto Susilo,Ama,Pd, selaku kepala sekolah, bahwa sekolah SDN Tumbrep 02 pada tahun 2007 yang lalu pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa MoU untuk melakukan rehab gedung bagian depan, dan pada tahun ini pihak sekolah berharap dan telah mengajukan permohonan untuk bisa mendapatkan bantuan lagi, DAK, MoU maupun Dekonsentrasi. Dan bantuan tersebut rencananya akan digunakan untuk merehab 3 gedung yang berada di belakang gedung utama, yang masih menggunakan papan dan kayu, serta pemavingan halaman sekolah, hal ini dilakukan untuk lebih memperlancar pelaksanaan belajar mengajar.
“Tahun 2007 sekolah kami mendapat bantuan MoU 4 lokal, tapi realitanya untuk membuat 6 lokal, ditambah membeli mebeler 40 stel dan tambah lokal 2 ruang dari partisipasi, ini semua kami lakukan karena kecintaan kami kepada pendidikan. Yang jelas, sekolah ingin berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama siswa”, tutur Tjipto.
Lebih lanjut Tjipto berharap agar sekolah yang dipimpinnya segera mendapat perhatian dari pemerintah daerah, propinsi maupun pusat melalui kantor dinas pendidikan Kabupaten Batang, sehingga dapat mendapat dana bantuan DAK untuk perbaikan sekolah yang pada akhirnya menjadikan kenyamanan dan kelancaran proses pembelajaran serta dapat mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas.
“Harapan kami agar pemeritah segera merehab gedung kelas yang dalam keadaan rusak berat, sehingga proses pembelajaran akan menjadi terarah”, imbuh pria kelahiran 12 Desember 1951 ini.
Perlu diketahui, kendati SD Negeri Tumbrep 02 sebagai sekolah pinggirian, namun hasil UASBN mampu meraih peringkat 2 se kecamatan Bandar, serta beberapa prestasi lainnya, diantaranya Juara II sepakbola porseni Kabupaten Batang tahun 2007, Sepakbola Juara I tk kecamatan Bandar, Juara II Bulutangkis, Tolak Peluru Popda dan Seni tingkat Kecamatan Bandar tahun 2007. Selain itu, sekolah ini juga menjadi sekolah 1 atap, yang terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). (Trie/Tim)


No comments:

Post a Comment