Sunday, April 3, 2011

Rahudman : Banjir Medan Karena Faktor Alam



MEDAN - Walikota Medan Rahudman Harahap mengatakan bahwa banjir Medan kali ini bukanlah karena faktor drainase tak berfungsi atau berkurangnya resapan air di daerah aliran sungai, ini diakibatkan adanya pendangkalan dasar sungai sehingga hujan sedikit saja langsung meluap.

Ini sepenuhnya faktor alam sehingga terjadinya luapan air yang merendam ribuan pemukimam penduduk yang tinggal dikawasan sungai Babura, hal ini dikatakan Rahudman Harahap kepada wartawan saat melakukan peninjauan dilokasi Jalan Adi Sucipto dan Jembatan Gantung yang putus, Jumat (01/04/2011).

Untuk itulah, Pemko Medan akan melakukan pengerukan terhadap ruas sungai. Jadi ini bukan masalah drainase akan tetapi masalah alam sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai.

Dari pantauan wartawan, Dari atas mobilnya, Walikota Medan langsung memerintahkan beberapa pegawai Pemko Medan, untuk menjebol dinding sehingga luapan air yang berada dari selokan bandara polonia Medan bisa keluar dan tidak mengenangi kawasan bandara dan ruas Jalan Adi Sucipto yang lokasinya berada di samping bandara Polonia Medan.

Begitu juga, Rahudman setelah sampai di Jembatan Titi Gantung yang berada di Kelurahan Sari rejo Kecamatan Medan Polonia langsung melihat kondisi jembatan gantung yang sudah berusia 40 tahun tersebut.

Kepada ratusan kepala keluarga dikawasan Sari rejo yang mendatanginya, Rahudman pun berjanji agar memperbaiki jembatan tersebut. Nanti pihak PU segera kita turunkan agar jembatan gantung ini bisa diperbaiki.

No comments:

Post a Comment