Saturday, December 12, 2009

87.156 Pelanggan PLN di Pekanbaru Nunggak PLN Pekanbaru mencatat hingga Desember ini, sebanyak 87.156 pelanggan nunggak pembayaran tagihan listrik. N

Sabtu, 12 Desember 2009

Riauterkini-PEKANBARU-Humas PLN Cabang Pekanbaru, Dharmawi Darsono kepada Riauterkini Jum'at (11/12/09) mengatakan bahwa sebanyak 87.156 pelanggan PLN di wilayah Pekanbaru nunggak. Tunggakan pelanggan PLN Cabang Pekanbaru mencapai Rp7,5 miliar.

"Jumlah tersebut sudah berkurang banyak dibandingkan sebelumnya. Sebelumnya jumlah pelanggan yang nunggak sebanyak 91075 pelanggan. Nilainya mencapai Rp 7,9 miliar," terangnya.

Terkait dengan itu, PLN terpaksa memutuskan aliran listrik jika pelanggan membayar lewat dari tanggal 25. Menurutnya, bukan tidak memberikan kelonggaran, namun ketentuan tersebut ada dalam kontrak jual beli tenaga listrik di bagian belakang rekening tagihan listrik setiap pelanggan.

Disinggung mengenai tehnis pemutusan sambungan listrik bagi pelanggan yang menunggak, menurutnya ada beberapa cara. Yaitu pemutusan yang dilakukan melalui tiang listrik, pemutusan melalui Main Circuit Breaker (MCB) dan mencopot KWH.

’’ Untuk itu, pihak PLN menghimbau agar pelanggan membayar tunggakannya secepatnya. Untuk menghindari terjadinya pemutusan yang tak diinginkan,’’ ujarnya.***(H-we)

No comments:

Post a Comment