Sunday, December 13, 2009

Jembatan Tebing Tinggi Rusak, Jalan Nes Terancam Hancur





Kamis, 03 September 2009

MUARABULIAN – Rusaknya jembatan di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari mengancam jalan Nes. Pasalnya, sopir mobil bertonase besar lebih memilih jalan Nes sebagai jalan alternatif menuju Kota Muarabulian.

Sopir truk yang melintas dijalan Nes menjelaskan, terpaksa melewati jalan tersebut demi menghindari kerusakan jembatan di wilayah Tebing Tinggi Kecamatan Pemayung.

“Kami tahu jalan ini kecil, tapi ya terpaksa dan lewat jalan ini karena mempercepat perjalanan kami,” ujar Romi, sopir truk Batubara.

“Seharusnya truk tonase besar jangan jangan lewat sini, pihak terkait juga harus tegas dan memasang rambu larangan buat truk tonase besar untuk lewat. Karena jalan ini kecil,” kata Slamet, warga Sungai Buluh kepada Infojambi.com, Kamis (3/9).

Ditambahkannya, semoga pihak lain bisa mentaati dan meniru langkah yang telah dibuat pihak Satlantas Polres Batanghari dengan mengalihkan jalan kea rah Bajubang-Tempino.

"Kalau truk dari bulian dialihkan menggunakan jalan Bajubang-Tempino tidak diperbolehkan lewat Nes-Sungai Buluh, tapi kalau dari Kota Jambi ke Muarabulian mereka lewat sini karena larangannya dipasang persis di simpang Sungai Duren, seharusnya jangan dipasang disitu, dan sopir truk harus mengerti lah," tuturnya dengan nada agak sedikit kesal.

Jika para truk masih melewati jalan tersebut, kata Slamet, maka akan terancam kembali rusak. Semoga pihak terkait segera menangani hal ini, jika tidak ingin jalan yang baru selesai diperbaiki ini menjadi rusak kembali. (infojambi.com/JUN)

No comments:

Post a Comment