Tuesday, December 15, 2009

Kejati Buka Kasus Porprov Tungkal

Ditulis oleh ira
Senin, 14 Desember 2009

JAMBI – Meski sudah dihentikan penyelidikannya oleh Kejaksaan Negeri Kualatungkal, namun kasus dugaan korupsi pengadaan baju altlet Porprov Kualatungkal, Tanjabbar, dibuka kembali. Kali ini, pengusutannya dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, pengusutan bahkan sudah dimulai dengan melakukan pengumpulan data dan keterangan.

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jambi, Andi Muhammad Iqbal Arief mengatakan, pihaknya masih mempelajari serta meneliti adanya beberapa penyimpangan. Sejumlah saksi sudah ada yang dimintai keterangan, hanya saja, ia enggan menyebutkasn siapa saja. “Namanya juga pengumpulan data dan keterangan, jadi belum bisa saya ekspos. Nanti malah saya yang dikejar-kejar orang kan belum tentu ada indikasinya, kita masiuh full data,” katanya belum lama ini.

Hanya saja Asintel masih belum bisa memastikan berapa jumlah dana yang diduga diselewengkan tersebut. Sebelumnya, lanjut Asistel, kasus ini sudah ditangani oleh Kejari Kualatungkal. “Kita mengumpulkan data, silakan lihat sendiri kalau ada pemeriksaan,” tegasnya.

Dugaan mark up dan tindak pidana korupsi dalam dana atlet Tanjab Barat pada pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-17 yang dilaksanakan di Kabupaten Muaro Bungo menelan dana senilai Rp 500 juta. (ira)

No comments:

Post a Comment