Sunday, December 13, 2009

Kerusakan Jalan Bajubang-Muarabulian Kian Parah

Ditulis oleh lis
Senin, 09 November 2009
MUARABULIAN – Ruas jalan Bajubang-Muarabulian belum juga diperbaiki. Bahkan dari hari ke hari kerusakan kian parah. Diperparah lagi sejak kendaraan bertonase besar dialihkan melewati ruas jalan tersebut sejak beberapa bulan lalu. Dari pantauan koran ini di ruas jalan Muarabulian-Bajubang kemarin (8/11), di sepanjang jalan, tampak lubang-lubang jalan menganga dan berdebu.
Menurut penuturan warga sekitar, kerusakan di ruas jalan tersebut berlangsung lama. Meskipun sudah pernah beberapa kali diperbaiki, perbaikan tidak pernah tahan lama. Beberapa waktu setelah diperbaiki, kondisinya kembali seperti sebelum dilakukan perbaikan. Bahkan saat ini kerusakan yang terjadi semakin parah dibanding sebelumnya.
Warga mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan selama ini hanya sebatas penimbunan dan pengerasan. Beberapa waktu, setelah dilakukan perbaikan, ruas jalan itu kembali mengalami kerusakan seperti kembali.
Kondisi tersebut dikeluhkan warga yang bermukim di sepanjang ruas jalan Muarabulian-Bajubang. Apalagi ruas jalan itu mengalami kerusakan cukup parah sejak dua tahun lalu. Untuk itu, mereka meminta Pemprov Jambi memerhatikan kondisi jalan tersebut.
Selain mengeluhkan banyaknya lubang-lubang menganga di sepanjang jalan, warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang selalu berdebu ketika musim kemarau. Sementara jika memasuki musim hujan, ruas jalan itu akan becek dan tergenang air hujan.
“Di sekitar sini sudah sering mobil terbalik. Kalau musim kemarau, keadaannya berdebu seperti ini. Tapi kalau sudah hujan, jalannya akan becek dan licin,” ungkap Warno kemarin.
Yudi, warga lainnya, menuturkan, kerusakan jalan tersebut juga terjadi hingga daerah Tempino. “Masih untung sedang musim kemarau. Coba kalau musim hujan, lebih parah lagi,” katanya.(lis)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment