Saturday, September 19, 2009

Berbagi Keceriaan Menyambut Lebaran

Berbagi Keceriaan Menyambut Lebaran
18 September 2009
BERBAGI: Supratikno bersama istrinya Mufida Noor membagikan santunan kepada anak-anak yatim piatu usai acara berbuka puasa bersama di rumahnya, Kamis (17/9).//TOMI/sumut pos
Ketua Pujakesuma Medan Santuni Anak Yatim dan Janda Miskin
MEDAN- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kota Medan, H Supratikno SE menggelar buka puasa bersama dengan 50 anak yatim, 50 tukang becak dan 50 orang janda miskin, Kamis (17/9). Acara yang dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Sumatera Utara, Suherdi dan para kader-kader Pujakesuma, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, pengurus BKM Masjid Al-Hidayah dan masyarakat ini digelar di rumah Supratikno di Jalan Menteng Raya, Komplek Perumahan Menteng Indah No. 2 Medan.
Supratikno mengatakan, acara berbuka puasa bersama ini selain untuk mempererat tali silaturahim sesama kader Pujakesuma dan masyarakat, sekaligus merayakan hari ulang tahunnya ke-50.
“Di hari yang berbahagia ini, saya berterima kasih kepada Allah SWT karena saya telah diberikan kesehatan dan umur yang panjang sampai saat ini. Sebagai rasa syukur atas ulang tahun ini, saya ingin berbagi dengan anak yatim, janda-janda miskin dan tukang becak dalam bentuk bingkisan dan uang santun sekadarnya,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Supratikno, hari ini (18/9) mereka akan berbagi keceriaan menjelang lebaran dengan 100 orang masyarakat di Kecamatan Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Timur, Medan Petisah dan Medan Tembung. Lalu besok (19/9) mereka juga melakukan kegiatan serupa di Pulau Noneng, Belawan.
Ketua DPW Pujakesuma Sumut, Suherdi dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 kepada Supratikno. Selanjutnya, Suherdi mengajak seluruh kader dan undangan untuk mempererat tali silaturahim terhadap sesama umat Muslim, khususnya kader Pujakesuma yang ada di Sumut.
Sementara, Al-Ustad Muhammad Junaidi Silalahi SPdI dalam tausyiahnya mengatakan, di Bulan Ramadan ini banyak ibadah yang bisa di kerjakan, seperti melaksanakan tadarus Al-Quran dan beramal sedekah kepada duafa. “Beramal seperti buka bersama dan pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim, janda miskin dan para tukang becak seperti yang dilakukan saat ini sudah besar amal ibadahnya,” ujarnya. (ma)

No comments:

Post a Comment