Thursday, September 3, 2009

Rakerda Medan Rekomendasikan Mubeslub Pujakesuma

Rakerda Medan Rekomendasikan Mubeslub Pujakesuma
September 10th, 2007
Medan (Msi)
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pujakesuma Medan yang digelar sehari penuh di Garuda Plaza Hotel (GPH), Medan, Sabtu (8/9) merekomendasikan Musyawarah Besar Pujakesuma guna menyudahi percik perpecahan di organisasi guyub warga Jawa yang ada di Sumatera tersebut.
Hasil kerja Komisi B yang dibacakan Budi Soetrisno tersebut menegaskan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Medan merekomendasikan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Pujakesuma dimungkinkan bila Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pujakesuma tidak mengklarifikasikan tentang dukungan oknum-oknum di DPP Pujakesuma yang bersikap mendua tidak disudahi. Alasannya, demikian bunyi rekomendasi Komisi B Rakerda DPD Pujakesuma Medan tersebut, sikap mendua menjadikan Pujakesuma tersudutkan ke posisi yang tidak kondusif untuk pengembangan organissi ke depannya.
Sementara itu, Komisi A di Rakerda DPD Pujakesuma Medan tersebut menyusun program kerja Pujakesuma 2007 – 2008 yang antaranya menekankan tentang pelestarian kebudayaan leluhur serta konsolidasi organisasi.
Sebagaimana diketahui, Rakerda Pujakesuma Medan dibuka Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pujakesuma Sumut H Suherdi diikuti utusan tiga orang tiap kecamatan se-Medan. Hadir di kegiatan itu seluruh fungsionaris DPD Pujakesuma Medan serta Kapoltabes Medan diwakili Iptu MKL Tobing serta sejumlah undangan dari lingkungan organisasi guyub Jawa yang ada di daerah ini.
Pada pembukaannya H Suherdi menegaskan, Pujakesuma harus memegang dan merealisir jati dirinya sebagai organisasi guyub yang berperan aktif bagi pembangunan di mana berada tanpa meninggalkan tugas leluhur melestarikan kebudayaan.
Ketua Pujakesuma Medan H Soepratikno SE menegaskan, Rakerda Pujakesuma Medan adalah yang pertama sejak kepemimpinannya menyusul pengukuhan dan pelantikan massal serta perayaan HUT Pujakesuma yang dihadiri Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dipusatkan di Lapangan Benteng, Medan, Minggu, 5 Agustus 2007. (man)

No comments:

Post a Comment