Thursday, September 3, 2009

Pujakesuma Jajaki Ekonomi Kerakyatan

Pujakesuma Jajaki Ekonomi Kerakyatan
13:05 | Monday, 10 August 2009
MEDAN- msi
Sikap organisasi mengusung program kerja harus dikemas dengan kreatifsehingga organisasi bisa mewujudkan ekonomi kerakyatan yang diimpikan bersama. Keberhasilan program itu harus didukung oleh seluruh pengurus DPC Pujakesuma Kota Medan.
Pernyataan itu lahir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Pujakesuma Kota Medan di Hotel Garuda Plaza Hotel, Minggu (9/8).
Ketua DPW Pujakesuma Sumut Suherdi mengatakan kegiatan Pujakesuma di DPD Sumut harus bisa dirasakan masyarakat. Seba, Pujakesuma ingin menciptakan persaudaraan yang lebih erat di Sumut. Semisal program beasiswa pendidikan kepada keluarga kurang mampu, menggelar buka puasa bersama, dan acara halal bil halal di seluruh tingkatan pengurus.
“Selain menjalankan program kerja, setiap DPD Pujakesuma juga harus mampu membuat kegiatan keagamaan,” kata Suherdi. Dia meminta kader Pujakesuma agar meningkatkan konsolidasi di kalangan akar rumput. ‘’Dengan partisipasi anggota seluruh program kerja pasti terlaksana secara optimal,’’ katanya.
Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan Supratikno WS mengatakan Rakerda dimaksudkan sebagai media evaluasi kinerja organisasi. Dikatakan dia, saat ini Pujakesuma tengah merancang program khusus di bulan suci Ramadan, seperti outlet buka puasa gratis di 19 kecamatan di Medan. Akan tetapi, menurut Supratikno, program penciptaan ekonomi kerakyatan adalah yang modal paling penting untuk Pujakesuma. “Bisa saja dimulai dari penggalangan suara DPC yang menginginkan koperasi pedagang bakso,” katanya.
Turut hadir sejumlah pengurus DPW Pujakesuma Sumut seperti Ketua Majelis Pertimbangan Pujakesuma Sumut, Ir H Sudarwono, Ketua Dewan Pakar DPW Pujakesuma Sumut, Prof DR Arif Nasution, dan pengurus lainnya setingkat DPD Pujakesuma Kota Medan. (dul)

No comments:

Post a Comment