Thursday, September 3, 2009

Pujakesuma Kota Medan Pilih Rudolf sebagai Calon Anggota DPD

Pujakesuma Kota Medan Pilih Rudolf sebagai Calon Anggota DPD
Medan ; Msi
Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Medan melalui Ketuanya Supratikno SE menyatakan kebulatan tekad mereka untuk tidak sekedar mendukung tetapi akan memilih Drs Rudolf M Pardede sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut pada pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung Kamis, 9 April 2009 nanti.
Pernyataan itu dikatakan Supratikno bersama 16 pengurus kecamatan Pujakesuma kepada Rudolf di Medan, Sabtu (24/1). Keputusan untuk memilih Rudolf katanya berdasarkan penilaian atas perhatian Rudolf kepada suku Jawa di Sumut khususnya Kota Medan. Bahkan Pujakesuma Kota Medan menilai Rudolf orang Batak yang Jawane, yakni orang yang memberi kepedulian kepada suku Jawa melebihi yang diberikan orang lain termasuk orang Jawa sendiri.
Dukungan yang diberikan Rudolf khususnya kepada Pujakesuma dibawah kepemimpinannya sudah diberikan mantan Gubsu itu sejak dari pelantikan pengurus, ulang tahun Pujakesuma ke-27 hingga kepada makan bersama dengan Raja Jawa Sri Sultan Hamengkubuwono X di Gubernuran, Jalan Sudirman, Medan.
“Jika bukan Rudolf yang menjadi Gubsu ketika itu, mungkin kami tidak akan pernah makan bersama Sri Sultan,” ujar pria yang kerap dipanggil Tikno itu.
Sebagai realisasi dari dukungan mereka terhadap Rudolf, Pujakesuma Kota Medan sudah mendeklarasikan sebuah forum yang diberi nama “Forum Kesuma Bangsa” yang langsung dikomandoi Tikno. Forum ini bertugas untuk meraih suara dari orang-orang Jawa yang ada Medan agar memilih Rudolf sebagai calon anggota DPD RI.
Bakti Sosial
Selain mengikrarkan dukungan, kepada Rudolf para pengurus Pujakesuma Kota Medan ini juga melaporkan akan melakukan kegiatan bakti sosial yang akan berlangsung di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Medan.
Kegiatan yang akan dilakukan antara lain nikah massal bekerjasama dengan Depagsu, pengobatan gratis bekerjasama dengan Jaring Kesehatan Masyarakat, donor darah dan pembagan sembako bantuan Drs Rudolf M Pardede. (AM damanik)

No comments:

Post a Comment