Saturday, September 19, 2009

Sri Sultan Hamengku Buwono X Lepas Ribuan Peserta Lomba Gerak Jalan Massal HUT Pujakesuma di Medan

Sri Sultan Hamengku Buwono X Lepas Ribuan Peserta Lomba Gerak Jalan Massal HUT Pujakesuma di Medan
17 Juli 2007
Medan (MSI)
Raja Jawa dari Kasuhunan Ngayokyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dijadwalkan melepas ribuan peserta lomba gerak jalan massal menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-27 Pujakesuma yang klimaksnya digelar di lapangan Benteng, Medan, Minggu, 5 Agusuts 2007. Selain Raja Jawa, dijadwalkan pula hadir para tokoh Jawa tingkat nasional yang ada di Kabinet Indonesia Bersatu, Gubsu Rudolf Pardede, Ketua DPRDSU Wahab Dalimunthe.
Demikian dijelaskan Ketua Pujakesuma Medan yang juga Ketua Panitia HUT ke-27 Pujakesuma H Soepratikno WS SE saat audiensi pada Ketua DPRD Sumut H Abdul Wahab Dalimunthe SH didamingi Amas Muda Siregar SH di Gedung DPRD Sumut, Senin (16/7).
Soepratikno mengatakan, gerak jalan dimulai pukul 06.30 WIB yang diikuti dengan kegiatan massal lain, mulai dari pembagian sembilan bahan pokok pada 1.500 keluarga tak mampu, pemberian beasiswa hingga selesai S1 pada 200 orang, penyerahan bingkisan pada pinisepuh dan sesepuh Pujakesuma. Di audiensi itu, Soepratikno WS melaporkan ragam kegiatan lain yang dimaksudkan utuk melayani masyarakat, seperti khitan massal yang dilakukan di dua tempat pada 1 Juli serta pembagian sembako di banyak tempat pada saat lalu.
Didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pujakesuma Sumut Ir Suherdi, sekretaris Sugiatmo BR, hampir seluruh pengurus Pujakesuma Medan seperti ketua harian Sukirmanto, Soetarto A, sekretaris Sutarno Sumarto, bendahara Ir Arief Hariyadian, ketua panitia khitan massal Rusmin dan ketua panitia jalan santai Kirwan, Soepratikno WS mengatakan, sama seperti kiprah selama ini, Pujakesuma dalam pelaksanaan kegiatan menekankan pelayanan.
“Khusus gerak jalan, terbuka untuk umum, yang sebelumnya pada Sabtu (4/8), keluarga ebsar Pujakesuma ziarah bersama ke Makam Pahlawan Bukit Barisan dan para sesepuh,. (AM )

No comments:

Post a Comment