Sunday, December 6, 2009

Gubernur Sumut: Saya Kehilangan Empat Anak Sekaligus



Minggu, 6 Desember 2009

Gubernur Sumatera Syamsul Arifin (ANTARA/Dharma)
Medan (ANTARA News) - Gubernur Sumatra Utara Syamsul Arifin sangat terpukul dengan peristiwa terbakarnya klub hiburan M-City di Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (4/12) malam, pukul 20.30 WIB, karena empat dari 20 korban tewas adalah ajudannya.

"Saya dan keluarga besar sangat terpukul. Saya kehilangan empat anak sekaligus," ujar Syamsul ketika bertakziah di rumah almarhum Fauziansyah Lubis di Dusun Simpang Pekan, Desa Selayang Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu.

Fauziansyah adalah satu dari empat ajudan Syamsul yang tewas dalam peristiwa tersebut. Almarhum sudah bersama Syamsul Arifin sejak lima tahun silam, ketika Syamsul masih Bupati Langkat.

Kepergian Fauzi tidak saja menyentakkan keluarga besar Syamsul, tetapi juga rekan-rekannya dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumut dan Pemkab Langkat.

"Kemarin pagi (Jumat, 4/12) baru sama-sama balik dari Kalimantan Tengah. Rencananya Sabtu siang tadi kami berangkat lagi ke Bandung. Tapi tidak semua rencana bisa terlaksana, karena Allah SWT berkehendak lain," ujar Syamsul dengan suara serak.

Ia tidak pernah menyangka akan berpisah begitu cepat dengan ajudannya itu.

"Jumat siangnya, saat pertemuan dengan Konsul AS di Gubernuran, saya lihat ia berpenampilan sedikit lain dari biasanya. Ia pakai batik, padahal saat itu ia sedang tidak tugas. Kok rapi kali anak ini," kata Syamsul yang kadang menghentikan kalimatnya karena menahan haru.

"Jumat sore saya sempat kehilangan Fauzi. Setelah lima atau enam kali dipanggil, akhirnya diketahui bahwa ada teman mereka yang berulang tahun, yang kemudian berujung maut," lanjutnya.

Ia mengatakan kepergian "keempat putranya" adalah karena sudah sampai janji mereka dengan Allah SWT.

"Jadi tak usalah disesalkan, tidak perlu pula kita berpikir macam-macam, karena saya kenal betul siapa mereka," ujarnya.

Selain Fauzi, tiga pengawal pribadi Syamsul Arifin ikut tewas. Mereka adalah Serka M Rizal dan Sertu Agus Pramono Susanto, keduanya anggota TNI-AD Kodam I Bukit Barisan yang di-BKO-kan di Kodim Langkat, serta Briptu Deden Muhammad Mukti, anggota Brimob Polda Sumut.

Syamsul Arifin dan keluarga serta sejumlah pejabat Pemprov Sumut juga melayat ke rumah Sertu Agus Pramono Susanto dan rumah Serka M Rizal.

Syamsul menyemangati keluarga almarhum agar tetap tabah dan kuat menghadapi cobaan Allah SWT. (*)

No comments:

Post a Comment