Tuesday, August 7, 2012

BUPATI ABDUL FATTAH SAFARI RAMADHAN DI DESA BATIN


Muara Bulian,
Bupati Batang Hari H. Abdul Fattah, SH dan Tim Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Batang Hari beserta rombongan melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid At- Taqwa Desa Batin Kecamatan Bajubang Selasa, 31 Juli 2012 dihadiri Wakil Bupati Sinwan, SH, Sekda Yazirman, SE,MSi, para Asisten dan Staf Ahli Sekda Batang Hari, para Kepala SKPD, Tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.
Bupati beserta rombongan tiba di Mesjid At-Taqwa pukul 17.30 WIB dan langsung pembacaan Kulhu dan Tahlil bersama jema’ah Mesjid tersebut, dilanjutkan dengan Buka Puasa, Sholat Magrib berjamaah dan makan makam bersama dikediaman Kades Batin Sugeng, SH, kemudian kembali ke mesjid untuk melakukan sholat Isya, Sholat Sunat Tarawih dan Sholat sunat Witir berjamaah.
Kades Batin Sugeng pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui acara Safari Ramadhan ini diharapkan warga dapat mendengarkan arahan dari Bupati Batang Hari dan siraman rohani dari Penceramah Ustaz Drs.H.Zaharuddin, AK, agar lebih bermanfaat bagi hidup dan kehidupan kita, Selanjutnya Sugeng mengatakan desa yang dipimpinnya terdiri dari 4 kampung yakni kampung kampung 6,7, 8A dan kampung 8B, 1 diantaranya yakni kampung 8B dihuni oleh 90 KK hingga saat ini belum menikmati aliran listrik PLN, dan untuk jalan aspal yang melintasi desa Kami masih terdapat 3 KM yang rusak berat, untuk program e-KTP dari 23 RT yang ada baru 6 RT yang telah diuncdang untuk perekaman e-KTP di Kantor Camat Bajubang.
Sementara untuk kegiatan pembangunan Mesjid At-Taqwa, Sugeng menjelaskan sebelumnya Bupati H. Abdul Fattah telah menyumbang mesjid ini sejumlah uang dan sebuah genset insya allah hingga saat ini genset masih dapat dipergunakan,kami berharap pada peresmian meesjid ini agar Bupati Batang hari yang meresmikan.
Bupti H. Abdul Fattah,SH pada kesempatan tersebut atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Batang Hari mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1433 H, mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Bumi Serentak Bak Regam, Kabupaten Batang Hari khususnya warga Desa Batin Kecamatan Bajubang, semoga kita semua mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Amin.
Selanjutnya Bupati mengharapkan agar kepada masyarakat, selalu menjaga kebersamaan seperti yang selama ini sudah terbina, mari satukan Misi, Visi dan persepsi untuk bangkit bersama membangun Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang hari agar Berkembang sejajar dengan daerah lainnya di tanah air. Dan warga diharapkan dapat melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang baik, ikut mendukung program pemerintah yang ada diwilayahnya masing-masing, mengikuti progam e-KTP, termasuk taat membayar pajak sesuai SPPT yang diterima, karena dana yang terkumpul dari pajak itulah yang menjadi sumber pembiayaan pembangunan.
Untuk kegiatan Mesjid, Bupati mengharapkan agar kita semua selalu memakmurkan mesjid dengan kegiatan ibadah sebagaimana mestinya, karena untuk memakmurkan mesjid bukan hanya tanggung jawab Kotib, Imam,Bilal, Da’i atau pegawai syara saja, tapi adalah tanggung jawab kita bersama, termasuk pembangunan Mesjid ini agar segera terselesaikan,dan ini adalah satu-satunya mesjid termegah yang dibangun secara swadaya masyarakat, Saya yakin dan percaya masyarakat Desa Batin dapat menyelesaikan pembangunan mesjid ini.
Berkenaan dengan Jalan yang melalui Desa Batin sepanjang 3 Km diantaranya sedang rusak berat, Bupati akan segera mengkoordinasikan dengan pihak Provinsi Jambi,karena ini adalah jalan yang menjaddi wewenang Pemprov. Jambi, dan untuk Kampung 8B yang belum mendapat arus listrik PLN, bupati segera menginstrukikan kepada Kadis ESDM untuk mengkoordinaskannya supaya tahun depan warga telah menikmati PLN, diharapkan warga bersabar. Pada kesempatan tersebut Bupati atas nama Pemkab Batang hari menyerahkan Bantuan berupa uang sebesar Rp 10.000.000,-dan wakaf keluarga besar H. Abdul Fattah, SH sebesar Rp.5.000.000 secara simbolis kepada pengurus Mesjid AT Taqwa Mujiono.
Ditempat yang sama Peltu Kakandep Agama Kabupaten Batang Hari Herman, SAG menyerahkan bantuan 20 buah Alqur’an diterima oleh Imam Mesjid At-Taqwa Somad. Sementara Penceramah Ustaz Drs. H.Zaruddin,AK yang juga ketua MUI Kabupaten Batang Hari mengatakan, selaku umat Islam sudah sepatutnya kita melakukan ajaran Alqur’an dan Haddis Rasul sesuai ketentuan Islam dengan penuh keiklasan dan tanggung jawab, karena nanti akan diprtanggungjawakan kepada Allah SWT, untuk itu segala nikmat yang diberikan Allah kepada kita sebagaimana yang kita rasakan wajib disyukuri, yakni dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya, kita harus malu dengan Allah SWT, dengan menjadi muslim yang baik.
Melalui Safari Ramadhan dengan bulan yang penuh hikmah dan karunia ini diharapkan dapat merubah kita semua menuju kebaikan, yakni menjadi umat Islm yang Muslimin, Mukmunin, Muhlisin dan Muttaqin, minimal kebiasaan baik yang kita laksanakan selama bulan puasa dapat terus berlangsung sampai akhir zaman.

No comments:

Post a Comment