Monday, August 6, 2012

Rektor Unja : Uang Akan Dikembalikan


Rektor Universitas Jambi, Aulia Tasman.(F:Kholistiono)
Rektor Universitas Jambi, Aulia Tasman.
JAMBI- Rektor Universitas Jambi (Unja), Aulia Tasman, menyatakan uang pendaftaran yang disetor calon mahasiswa Fakultas Kedokteran melewati batas waktu yang ditetapkan pihaknya akan dikembalikan.  “Duitnya dikembalikan,” ujar Aulia melalui pesan singkatnya. Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi mengatakan, kejadian memalukan seperti ini harusnya tidak perlu terjadi. Apalagi pada universitas nomor satu di Provinsi Jambi.

Seharusnya, kata dia, kalau memang penutupan pendaftaran pada tanggal 1 Agustus, kenapa tidak langsung mengkonfirmasi kepada pihak bank untuk tidak menerima lagi calon pendaftar. “Ini terlihat sekali kalau Unja secara mendadak saja langsung menutup. Harusnya kan dikonfirmasi kepada bank supaya jangan lagi menerima setoran calon pendaftar,” kata dia.

Chumaidi mengatakan, dengan kejadian ini dirinya sudah menghadap lansung rektor Unja. Dari sana didapat informasi bahwa pendaftaran memang sudah ditutup. Dengan alasan jumlah yang mendaftar sudah terlalu banyak dan juga ini sudah menjadi keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Namun, alasan itu dinilai tidak tepat.

Ini karena, kata Chumaidi, tidak mungkin hanya sebatas penerimaan mahasiswa harus menunggu keputusan Mendikbud. “Selain itu juga biasanya yang dibatasi itu kuota mahasiswa yang diterima, bukannya pendaftar. Kemudian juga dasar pihak Unja menarik pendaftaran Rp 500 ribu itu juga tidak jelas. Ini ada apa,” ungkapnya dengan nada kesal.

No comments:

Post a Comment