Tuesday, August 7, 2012

Ratusan Warga Demo PT Makin Group


Ratusan warga yang melakukan demo. (F:Joko)
Ratusan warga yang melakukan demo
KUALATUNGKAL– Ratusan warga yang tergabung dalam koperasi Binjai Group versi Junaidi, Selasa pagi (07/08) menggelar aksi demo di perusahaan PT Makin Group yang ada Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjab Baat. Aksi massa di perusahaan yang selama ini menjadi mitra mereka dalam penjualan Tandan Buah Sawit (TBS) ini, dipicu sikap perusahaan yang masih melakukan transaksi dengan kelompok Nurmansyah Cs di koperasi yang sama.
Sementara pihak pengadilan sudah menyatakan Nurmansyah bersalah. Bahkan terakhir, pihak kementrian juga telah mencabut SK Bupati Tanjab Barat yang mengesahkan kepengurusan Nurmansyah.
Aksi massa yang jumlahnya diperkirakan mencapai 120 ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Dalam aksinya, warga mengancam akan menjual hasil panen sawit kepada pihak lain, jika perusahaan masih belum menegakkan aturan yang ada.
‘’Memang warga berencana begitu. Ini bukan berarti warga tidak menyepakati kerja sama dengan pihak perusahaan, namun mereka kecewa berat atas sikap perusahaan," ujar kuasa hukum warga Hevizainsyah SH

No comments:

Post a Comment