Thursday, August 9, 2012

Jalan Beton Muaratembesi Timbulkan Kemacetan


BUAT MACET Pembangunan aspal beton membuat antrean panjang kendaraan. Kemacetan kendaraan roda empat tersebut akibat adanya pengerjaan jalan sepanjang 7 KM.(F:Junaidi)
BUAT MACET Pembangunan aspal beton membuat antrean panjang kendaraan. Kemacetan kendaraan roda empat tersebut akibat adanya pengerjaan jalan sepanjang 7 KM.
MUARABULIAN- Puluhan kendaraan baik  roda empat terjebak macet di jalan lintas Batanghari –Muarotebo, tepatnya di Desa Sungaipulai Kecamatan Muaratembesi. Kemacetan kendaraan roda empat tersebut akibat adanya pengerjaan jalan sepanjang 7 kilo meter.
Bahkan kemacetan kendaraan tersebut mencapai empat kilo meter. Pantauan di lapangan kemarin, terlihat puluhan kendaraan antrean baik dari arah Muaratebo menuju Jambi, maupun sebaliknya  terpaksa harus antrean agar bisa melintasi jalan tersebut, selain itu petugas dari pekerja  jalan itu juga tampak mengatur arus lalulintas dengan cara buka tutup satu arah.

Pemilik kendaraan dari arah Batanghari menuju Tebo dan sebaliknya harus mematuhi petugas yang melakukan buka tutup jalan tersebut. Ini semua dilakukan agar jalan tidak semberaut dan terjadinya kemacetan yang begitu parah. Setiap satu arah dibuka selama 30 menit setelah itu ditutup dan dibuka lagi dari arah berlawanan.

Salah satu pengendara roda empat, Ari, ketika dikonfirmasi kemarin mengatakan, kemacetan di jalan ini karena adanya pembangunan jalan beton, yang saat ini sedang dikerjakan. "Kalau perbaikan jalan ini saya sangat setuju, tapi kemacetan jalan ini yang saya kurang setuju, sebab kita harus antrean di sini sekitar 30 menit baru bisa lewat. Biasanya kalau dari Batanghari menuju Tebo bisa ditempuh 3 jam namun sekarang harus membutuh waktu tiga jam lebih, karena kita harus antrean lokasi perbaikan jalan," ujar Ari yang mengaku ingin ke Tebo.

Menurut dia, perbaikan jalan ini sudah dilaksanakan sejak bulan Juni, lalu hingga saat ini belum juga selesai, sekarang ini baru sebelah saja yang dikerjakan,  sedangkan yang sebelahnya belum. Diakuinya, kalau siang hari arus kendaraan cukup tinggi yang melintasi jalan ini, sehingga kemacetan panjangpun tak bisa dihindari." Sekarang ini arus mudik sudah mulai ramai, tentu saja dengan banyaknya kendaraan yang melintas dijalan ini kemacetan akan bertambah panjang. " ujarnya. Dia juga mengharapkan, agar perbaikan jalan ini bisa cepat selesai dikerjakan, sehingga tidak ada alagi kemacetan di jalan ini dan pengendara juga akan bisa cepat sampai di tujuan.

No comments:

Post a Comment