Tuesday, December 15, 2009

Jalan Lubuk Gaung-Nalo Dituding Asal Jadi,Kades se-Kecamatan Batang Masumai Merasa Kecewa

Ditulis oleh NOVA DIANSYAH – BANGKO/rib
Senin, 14 Desember 2009

Kades se-Kecamatan Batang Masumai Merasa Kecewa
Pekerjaan proyek jalan di Merangin kembali menuai persoalan. Betapa tidak, meski baru dikerjakan namun jalan Desa Lubuk Gaung - Nalo Kecamatan Batang Masumai sepanjang 9 kilometer tersebut, kondisinya sudah memprihatinkan.

Selain beberapa ruas pengerasan apsal jalan setempat nampak bergelombang, tidak sedikit di antara aspal jalan yang dikerjakan melalui kucuran dana APBN Stimulus Fiskal 2009 senilai Rp 9,8 miliar ini, sudah mulai terkelupas.

Kurang sempurnanya pengerjaan ini, diketahui dari peninjauan langsung sepuluh Kades di Kecamatan Batang Masumai, beberapa waktu lalu, di bawah koordinator Abdul Gafur selaku Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Batang Masumai.

Tak hanya mengecam pekerjaan proyek jalan tersebut tidak sesuai dengan harapan warga, Forum Kepala Desa Kecamatan Batang Masumai sepakat menyatakan jika pekerjaan Jalan antar Desa Lubuk Gaung – Nalo dikerjakan asal jadi, dan berpotensi merugikan negara.

“Sekian tahun kami menanti jalan yang baik, namun setelah proyek jalan di sini dikerjakan, hasilnya sama sekali belum memuaskan, dengan hasil pekerjaan proyek di bawah konsultan proyek CV Rama Engineering,” tambah Abdul Gafur.

Pernyataan tersebut juga dikatakan Syamsul Bahri yang tak lain Kades Nibung, Kecamatan Batang Masumai. Ditegaskanya, pekerjaan jalan sepanjang 9 kilometer yang dikerjakan PT Bungo Pantai ini, membuat warga di Kecamatan Batang Masumai kecewa.

“Rencananya dalam waktu dekat, Forum Kepala Desa se Kecamatan Batang Masumai, akan segera melaporkan kontraktor yang mengerjakan pekerjaan tersebut kepada Bupati Merangin dan aparat hukum terkait,” katanya.

Sayangnya, persoalan pekerjaan proyek yang dituding asal jadi ini, belum berhasil dikonfirmasi kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP) Merangin. Baik melalui Plt Kadis PUP Merangin Hamidi, maupun melalui Kabid Bina Marga Ir Sugeng. Beberapa kali dihubungi via ponsel, selalu bernada tidak aktif.(*/rib)

No comments:

Post a Comment