Sunday, December 6, 2009

Dugaan Korupsi Disbun dsan DAK Pekanbaru

Jumat, 13 November 2009

Lagi, Empat Tersangka Diperiksa
PEKANBARU-Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (12/11) kemarin kembali memeriksa tiga tersangka dugaan korupsi proyek peremajaan Karet Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau. Saat bersamaan, penyidik juga memeriksa satu tersangka dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Kota Pekanbaru Yurnalis Hamidi. Dari catatan Riau Mandiri, pemeriksaan sebagai tersangka terhadap ketiga orang ini secara bersamaan merupakan untuk kedua kalinya. Sebelumnya ketiganya pernah diperiksa sebagai tersangka pada Rabu (4/11) lalu.
Pantauan di lapangan, ke empat tersangka dugaan korupsi ini diperiksa secara terpisah, masing-masing Raja Zahedi mantan Kasubag Karet dan Sawit Disbun Riau diperiksa jaksa penyidik Surma SH, Tengku Ismail Yusuf kontraktor dari PT Dipa Kencana yang mengerjakan proyek peremajaan karet di Kuansing diperiksa S Waruwu, SH, dan Zulman Zas kontraktor dari PT Dipa Karya Mas pelaksana proyek di Kuansing dan Kampar diperiksa jaksa penyidik Andri Ridwan, SH.
Sementara tersangka dugaan korupsi DAK Pekanbaru, Yurnalis Hamidi diperiksa oleh jaksa penyidik S Waruwu. Keempat tersangka ini didampingi penasehat hukum masing-masing.
Kasipenkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau Budi Rahardjo SH, ketika dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan terhadap keempat tersangka korupsi dugaan korupsi proyek peremajaan karet Disbun Riau dan DAK Pekanbaru tersebut. "Keempatnya masing-masing diperiksa sebagai tersangka," ujarnya.
Sementara tersangka dugaan korupsi DAK Pekanbaru Yurnalis Hamidi ketika ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan tidak bersedia berkomentar perihal pemeriksaan dan status tersangka terhadap dirinya.
Ditetapkannya Raja Zaedi dan Tengku Ismail Yusuf dan Zulmanzas sebagai tersangka, setelah tim penyidik menemukan adanya indikasi penyimpangan dan kerugian negara dalam kasus tersebut, diantaranya adanya dugaan proyek tersebut sebagian fiktif dan tidak seluruhnya dikerjakan, sementara dana dicairkan seleuruhnya sebesar Rp5,7 miliar.
Dana tersebut sebelumnya dianggarkan untuk peremajaan karet di lima kabupaten yakni Kabupaten Kampar, Kuansing, Siak, Indragiri Hulu dan Kota Dumai. Dalam proses penyidikannya, tim sudah memeriksa mantan Kepala Disbun Riau Suhada Tasman, Plt Kadisbun Riau Marjohan Yusuf dan mantan Kabid Kelapa dan Karet Raja Zuhedi yang juga kuasa pengguna anggaran (KPA).hen

1 comment:

  1. Kepada Yth,
    Mr/s Pimpiman Perusahaan
    Dan Sales & Marketing Exim
    Di Tempat

    Nomor : 0378-SI-2016

    Perihal : Perkenalan Jasa Custom lmport/Consignee

    Dengan hormat,

    Kami dari PT. SYIFA INDONESIA, memperkenalkan diri sebagai Perusahaan Domestik & International Freight Forwarders yang berdomisili di Jakarta Timur, siap menjalin kemitraan dengan perusahaan Bapak/ Ibu yang berhubungan dengan proses Customs Clearance Kepabeanan, Undername, Import – Export dan Pengiriman/ Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.

    Sebagai dasar pendukung untuk memenuhi segala proses pekerjaan, perusahaan kami telah mememiliki beberapa izin yang diperlukan antara lain:

    - SP-NIK ( Surat Pemberitahuan Nomor Identitas Kepabeanan )
    - Angka Pengenal Importir Umum ( API-U ) HS Code 20 BAG
    - N P I K(Mainan,Elektronic,Garmen,Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    - IT (Besi Baja, Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )

    Lingkup Bisnis Kami, antara lain:
    • Customs Clearance Export – Import By Air dan Sea
    • Penyediaan Legalitas Under-Name ( Import - Export )
    • Pengurusan Depperindag, Sucofindo,Karantina, Dll.
    • Pengiriman Domestic / Logistics Antar Pulau Seluruh Indonesia
    Kami juga menyediakan UNDERNAME, All In (Borongan) bagi Import yang belum memiliki Licency berdasarkan Commodity import, untuk wilayah Indonesia

    Adapun Penawaran Harga Biaya Pengurusan / Customs Handling Expor dan Impor, Tarif Penawaran Jasa Under Name dan Tarif Jasa Angkutan Transportasi Darat,Laut,Udara. Silahkan hubungi kami kapan saja waktu, kami akan memberikan pelayanan terbaik yang kami punya.

    Demikianlah perkenalan ini kami sampaikan, semoga berkenan dan berharap perusahaan Bapak/Ibu berminat menjalin kerja sama/ bermitra dengan perusahaan kami.

    Sebelum dan sesudahnya, atas perhatian dan kerjasama yang diberkan kepercayaan kami ucapkan terima kasih.


    Salam sukses selalu,

    JUNAIDI
    DIRECTOR
    PT. SYIFA INDONESIA
    Ruko Doger Futsal No. 4
    JL. Raya Setu Cipayung No. 81
    Jakarta Timur 13890 INDONESIA
    HP-1 : 0813 8852 8870
    HP-2 : 0815 1429 1489
    E-mail : junaidi.syifaindonesia@gmail.com

    ReplyDelete