Saturday, December 5, 2009

Kapal Hantam Patok, Nelayan Belawan Tewas



Sabtu, 5 Desember 2009

pm/dian
Jenazah Mukhtar saat dimandikan di rumah duka.
BELAWAN-Nasib Mukhtar (55) tragis. Nelayan asal Jl. Young Panah Hijau, Lk. V, Kel. Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan, ini ditemukan tewas mengapung di perairan Belawan, kemarin (4/12).

Ceritanya, Rabu (2/12) pagi Mukhtar melaut bersama seorang kerabatnya, Jamal (44). Namun saat memasuki Buoy 9 perairan bagian timur Kuala Belawan, kapal yang mereka tumpangi menghantam patok (tanda). Akibat kerasnya benturan tersebut, bagian depan kapal bocor, air pun masuk dengan cepat. Tak ayal, kapal karam ke dasar laut.

Sementara Mukhtar dan Jamal berusaha menyelamatkan diri. Mereka coba menggapai benda – benda yang mengapung. Tapi naas bagi Mukhtar, bapak 4 anak ini menghilang, sementara Jamal berhasil diselamatkan nelayan lain. Menghilangnya Mukhtar membuat heboh. Para nelayan melakukan pencarian. Hari pertama dan kedua pencarian tak membuahkan hasil. Namun di hari ketiga, jasad Mukhtar ditemukan mengapung, tak jauh dari lokasi menghilangnya.

“Memang, kalau tidak hati-hati di lokasi kejadian, kapal akan menghantam patok. Kalau kena, kapal akan pecah dan karam,” ungkap M. Zufri (34), tetangga korban yang ditemui POSMETRO MEDAN di rumah duka.(dian)

No comments:

Post a Comment