Thursday, December 17, 2009

PGN Perpanjang Kontrak Jual Beli Gas ke Lapindo dan Pertamina





Foto: dok detik Finance Kamis, 17/12/2009
Angga Aliya ZRF - detikFinance
Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) telah menandatangani dua amandemen Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) masing-masing dengan Lapindo Brantas Inc. (Lapindo) dan PT Pertamina (Persero).

Dikutip detikFinance dari siaran pers yang diterbitkan perseroan, Kamis (17/12/2009), disepakati perpanjangan kontrak dari Lapindo dengan total volume sebesar 5,84 TBTU selama 2 tahun yang akan disalurkan mulai tahun 2010 melalui pipa distribusi PGN.

Pasokan gas tersebut diambil dari ladang gas Wunut di Jawa Timuruntuk penyediaan gas bagi pelanggan industri di Jawa Timur. Sementara pasokan gas dari Pertamina diambil dari ladang gas ONWJ di Jawa Barat.

Pertamina siap menyaluran gas sebesar 1,8 TBTU selama 2 bulan yang akan segera disalurkan pada awal tahun 2010 untuk memenuhi kebutuhan gas bagi pelanggan industri khususnya di wilayah Jawa Bagian Barat yang meliputi area Serpong dan Banten.

Penandatanganan PJBG tersebut dilaksanakan Rabu (16/12/2009) kemarin oleh pimpinan masing-masing perusahaan dengan disaksikan oleh Wakil Kepala BPMIGAS, Hadi Purnomo bertempat di Kantor BPMIGAS, Jakarta.

Melalui PJBG ini, upaya peningkatan penyaluran gas bumi kepada pelanggan domestik, baik di sektor industri, pembangkit listrik, komersial maupun rumah tangga bisa terus berjalan.

(ang/dnl)

No comments:

Post a Comment