Wednesday, December 16, 2009

medan tempo doeloe





Namun, tanggal pendirian Medan 01 July 1590 telah dikritik sebagai `tidak akurat 'sebagai Jakarta Post melaporkan di bawah ini.

Meninggalkan semua argumen selain tanggal kelahiran Medan, tahun berdirinya benar! Jadi kita bisa memastikan bahwa Medan sebenarnya kota yang sangat tua dari 419 tahun. Anda dapat melihat beberapa bangunan Bersejarah Medan di bawah ini atau yang lebih baru gambar / "target =" _blank "> gambar & foto Medan

http://www.medanku.com/wp-content/uploads/2008/07/kesawan-medan-history.jpg
Sejarah Medan

The Jakarta Post melaporkan bahwa sejarawan telah mengkritik perayaan ulang untuk Medan, ibukota provinsi Sumatra Utara, yang mengklaim tanggal dipilih lebih sebagai kompromi bukan berdasarkan analisis historis.

Ichwan Azhari, kepala Medan State University's Center for Social and Historical Studies, mengatakan 1 Juli tanggal ulang tahun benar-benar palsu dan tidak mempunyai hubungan historis apa pun dengan pendiri kota Medan.

"Untuk sekarang sejarawan tanggal tidak menemukan dasar untuk mengapa 1 Juli 1590, adalah memutuskan tanggal lahir Medan," Ichwan kepada The Jakarta Post.

Dia mengatakan sebuah naskah, Hampatan Perak, tidak menyebutkan tahun 1590 sebagai waktu ketika seorang tokoh bernama Guru Patimpus mendirikan desa pertama antara Sungai Deli dan Babura di Medan. Namun, tidak ada tanggal pasti disebut.

Ichwan mengatakan bahwa sebelum tahun 1909, Medan ulang tahun itu dirayakan setiap tanggal 1 Juli, tapi akhirnya berubah sampai April 1.

Tanggal ini dipertahankan selama 66 tahun sebelum akhirnya dikembalikan 1 Juli tahun 1975.

"Tindakan ini menunjukkan bahwa kita sebenarnya tidak memiliki data yang kuat tentang pendirian * tanggal Medan *. Kita perlu memperbaiki ini agar kita tidak tertipu oleh sejarah, "katanya.

http://www.medanku.com/wp-content/uploads/2008/07/medan-kesawan-sumatera.jpg

Dia mengatakan ia telah mengangkat masalah dengan baik pemerintahan kota dan DPRD tapi tidak mendapat tanggapan.

Satu-satunya hidup anggota komite yang ditugaskan dengan menentukan tanggal pendirian, T. Lukman Sinar, kata Juli 1 memang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan pembentukan Medan.

Juli sudah dipilih karena relevan dengan sejarah kelompok etnis Karo Manteka Kuta (membangun desa), sementara-1 dipilih karena hanya hari pertama bulan.

Dia juga mengatakan komite menjatuhkan 1 April pilihan karena tanggal ditetapkan oleh pemerintah kolonial Belanda.

"Ada perasaan yang sangat kuat nasionalisme pada waktu itu, sehingga 1 April tahun ini menurun," katanya.

Secara pribadi ia tidak memiliki masalah dengan dikritik karena ketidaktelitian dari tanggal, katanya, dan tidak memiliki masalah dengan mengubah tanggal untuk mengakomodasi sejarah.

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete