Tuesday, July 10, 2012

Bupati dan Camat Teken MoU Program e-KTP


Bupati menandatangani e-KTP.(F:Junaidi)
Bupati menandatangani e-KTP.
Muara bulian: SEJUMLAH Camat dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari secara resmi menandatangani surat pernyataan kesanggupan dalam pelaksanaan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di ruang pola II kantor Bupati Batanghari, Jumat (6/7). Acara penandatanganan itu dihadiri oleh Bupati Batanghari H Abdul Fattah SH, Wakil Bupati Sinwan SH, Kadis Dukcapil Adrian Faisal, sejumlah pimpinan SKPD, Kades dan Lurah serta unsur Muspida lain. Bupati Batanghari H Abdul Fattah SH dalam sambutannya mengatakan, dirinya pribadi sangat mendukung program e-KTP tersebut. "Program ini limit waktunya 30 September mendatang, saya berharap sebelum tanggal 30 September nanti untuk perekaman e-KTP di Batanghari sudah rampung," harapnya.

Dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Batanghari agar mensukseskan program e-KTP. "Untuk para camat, saya minta koordinir pelaksanaan perekaman e-KTP ini. Semua lapisan masyarakat Batanghari saya minta ikut mensukseskan program ini, sebab jika di kabupaten Batanghari tidak sukses, saya selaku Bupati akan ditegur oleh pusat dan provinsi," tegas Fattah.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Adrian Faisal Msi menjelaskan, dari data yang diterima saat ini jumlah warga Batanghari yang wajib e-KTP sekitar 159.488 jiwa. Untuk perekaman e- KTP saat ini Kabupaten Batanghari mendapat peringkat kedua dari Kota. "Kendala saat proses perekaman e-KTP pasti ditemukan, terkadang saat dalam proses perekaman tiba-tiba lampu mati. Selain itu, terkadang ada gangguan teknis alat perekaman. Untuk itu, kepada masyarakat yang merasakan kendala saat melakukan perekaman, kami mohon jangan ada yang mengeluh. Mari sama-sama kita atasi hal tersebut demi kelancaran program ini,"ungkap Kadis Dukcapil yang lebih akrab dipanggil Bang Aan.

No comments:

Post a Comment