Tuesday, July 17, 2012

Komisi III DPRD Desak Pembangunan KONI

MUARABULIAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari khususnya Komisi III mendesak pembangunan gedung KONI Batanghari yang saat ini tengah direhab. Pasalnya pembangunan hingga saat ini baru mecapai 10 persen dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2012. Pembangunan sarana olahraga itu didesak mengingat Kabupaten Batanghari pada tahun 2014 akan menjadi tuan rumah Porprov tingkat provinsi Jambi.

"Kita hanya minta pembangunanya dipercepat. Jika masih seperti ini saya kira akhir Desember belum selesai," ujar Heri Chandra, salah seorang anggota Komisi III kemarin (8/6). Dia pun menyayangkan   tidak nampak papan proyek yang mengerjakan pembangunan KONI tersebut. "Seharusnya ini ada papan proyek pembangunanya, jangan seperti ini," ketusnya.

Sementara itu, Somad,  Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batanghari saat dimintai keterangan terkait hal ini mengatakan, bahwa pekerjaan baru tercapai 10 persen karena banyak pekerjaan yang memakan waktu cukup lama. "Untuk pekerjaan memang agar terlambat dikarenakan ada sesuatu hal seperti tukang harus membuat rangka besi behel material. Pekerjaan itu memang harus teliti sehingga untuk yang lain agak terhambat,"terang Somad.

Somad mengatakan proyek rehab KONI akan rampung akhir 2012, "Kami sudah menargetkan bulan desember tahun 2012 pekerjaan ini sudah rampung dan pertengahan 2013 KONI siap digunakan masyarakat Batanghari,"tukasnya. Disinggung masalah rumput yang akan dipakai nantinya, Somad mengatakan akan memakai rumput dari Medan. "Untuk rumput kami pesan dari Medan, karena sudah sesuai dengan spesifikasi, model dari KONI kami buat agak klasik,"katanya.

No comments:

Post a Comment