Tuesday, July 10, 2012

Kinerja Pejabat Eselon II Dipertanyakan

 
MUARABULIAN- Masyarakat Batanghari kembali mempertanyakan kinerja para pejabat perangkat daerah khususnya Kepala Dinas atau eselon II lainnya di Kabupaten Batanghari. Mereka menilai, pejabat yang ditempatkan oleh Bupati banyak yang tidak sesuai, sehingga tidak ada gebrakan atau program jitu yang terarah dari dinas instansi yang dipimpinnya.

Hal ini seperti yang dilontarkan Ridwan Hasyim, tokoh masyarakat yang juga mantan anggota dewan Kabupaten Batanghari dua periode ketika dikonfirmasi via ponselnya kemarin (9/7). Dikatakannya, banyak terjadi kejanggalan pada  pejabat yang diamanahkan memegang jabatan, terkesan ada sedikit unsur memaksakan.

“Memang tidak semua, ada beberapa jika dilihat  pejabat yang ditempatkan tidak sesuai dengan jabatan yang dipegangnya, sehingga mereka tidak bisa berbuat banyak dan tidak ada gebrakan yang mareka lakukan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga sangat  menyayangkan sejumlah pejabat Kabupaten Batanghari, ada yang memegang dua jabatan sekaligus, yang harusnya bisa  diisi dengan orang lain atau kader yang lain.  “ Jika memegang dua jabatan seperti yang ada sekarang apakah bisa mareka melaksanakan dengan baik. Sedangkan satu saja, mungkin belum bisa dijalan dengan baik. Seperti tidak ada orang lain saja untuk mengisi kekosongan tersebut,” cetusnya.

Lebih jauh, pihaknya juga menyayangkan sejumlah pejabat Pemkab yang ditambah masa pensiunnya, yang seharusnya sudah habis. Padahal menurutnya, untuk Kabupaten Batanghari masih banyak generasi muda yang sanggup bekerja untuk membangun Batanghari.

“Seharusnya yang pensiun biarlah pesiun, masih banyak generasi muda menggantikan. Untuk membangun tidak perlu harus putra daerah, yang terpenting ada kemauan membangun Kabupaten Batanghari  seperti yang  diharapkan kita bersama,”ungkapnya.

Dirinya juga mengaku merasa senang. Semenjak kepemimpinan Bupati Batanghari, dengan niatnya untuk membangun Kabupaten Batanghari yang lebih baik. Hal itu juga dibuktikan Bupati dengan perubahan-perubahan yang dilakukan dan adanya pembangunan-pembangunan yang telah direncanakanya.  "Sekali lagi, kami hanya minta dievaluasi lagi pejabat yang ada dan letakkanlah orang yang ahli pada tempatnya,"tandasnya.

No comments:

Post a Comment