Tuesday, July 10, 2012

Kapolda : Permasalahan Lahan, Perlu Pemetaan


JAMBI – Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husen Kartadipoera, mengakui terdapat sejumlah permasalahan lahan yang terjadi di Provinsi Jambi. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, menurut Kapolda, perlu dilakukan pemetaan terhadap permasalahan yang ada. “Memang ada permasalahan lahan. Tapi dimana-mana ada permasalahan lahan perlu dipetakan guna mencarikan solusinya,” kata Ade Husen, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan kemarin (9/7).

Hanya saja Ade Husen tidak menyebutkan solusi seperti apa yang akan dilakukan nantinya jika terjadi permasalahan lahan. Namun ia menegaskan solusi terhadap permasalahan lahan memang perlu dicari sedini mungkin, agar tidak menjadi permasalahan yang lebih besar lagi.

Mengenai penempatan personel untuk melakukan pengamanan di perusahaan-perusahaan, Ade Husen mengatakan hal ini bisa saja dilakukan, dan bukan merupakan bentuk keberpihakan kepada pihak-pihak tertentu. Dikatakannya, siapa saja bisa mengajukan permohonan untuk bantuan pengamanan.

“Untuk penempatan anggota guna melakukan pengamanan, itu bisa dilakukan sesuai dengan permintaan yang diajukan. Namun setiap pengajuan tidak serta merta kita kabulkan, melainkan akan dikaji terlebih dahulu. Itu pun setelah situasi kondusif anggota akan kita tarik kembali,” terangnya.

Lebih lanjut Ade Husen mengatakan, pihaknya tetap akan mengupayakan pelayanan prima terhadap masyarakat. Selain itu, ia juga sudah menekankan kepada seluruh personel, untuk terbuka kepada masyarakat.  Disinggung menganai adanya anggota yang terlibat sejumlah kasus pidana, seperti penyalahgunaan narkotika, Ade Husen menegaskan dirinya akan mengambil tindakan tegas terhadap anggota yang bersalah melakukan tindak pidana. “Oknum anggota yang terlibat kasus pasti akan kita proses,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment