Tuesday, July 3, 2012

Terancam Dipecat, Buruh Menangis Dihadapan Wakil Rakyat


dnaberita/khairunnisya


LUBUK PAKAM  - Usai menggelar orasi di depan Kantor DPRD Deliserdang, sejumlah perwakilan buruh PT. Yasanda, akhirnya sepakat menyalurkan aspirasinya lewat RDP yang digelar Anggota Komisi B DPRD Deliserdang, Selasa (3/7/2012).

Dengan dihadiri Ketua Komisi B DPRD Deliserdang Jaresman Sitanggang, dan beberapa anggota Komisi B lainnya, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Josia Guru Singa, RDP dimulai dengan ekspose tuntutan dari perwakilan buruh, Elias Fransisco Purba.

Elias sempat menangis, ketika mengungkapkan kekhawatirannya, terancam dipecat oleh perusahaan kayu yang mempekerjakannya itu."saya nekad mengambil resiko dipecat, karena sudah ada ancaman dari pihak managemen untuk memecat siapa saja yang ikut berunjuk rasa pada hari ini. Kalau tidak ada ketegasan dari bapak-bapak pejabar Disnaker dan DPR, macam mana kami menghidupi keluarga, demo hari ini saya bahkan tidak ada duit, sampai dibawakan bontot oleh istri saya,"ucap Elias, sembari terisak tangis menunjukan bungkusan bekal nasi di hadapan para pejabat Disnaker dan anggota Komisi B DPRD Deliserdang.

Meski demikian, RDP di Komisi B DPRD Deliserdang, terkesan tidak ada solusi. Sebab, hingga 2 jam pihak Disnakertrans menunggu kehadiran pengusaha PT Yasanda, namun tampaknya tidak ada tanda-tanda akan adanya itikad baik perusahaan untuk hadir.

No comments:

Post a Comment