Friday, July 6, 2012

Daerah Resapan Air Harus Dijaga
Berbagai Kegiatan Warnai Hari Air
 Selasa, 24/04/2012 
Daerah Resapan Air Harus Dijaga
Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (HAS). Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumbar dan dewan air gelar kegiatan peringatan Hari Air Sedunia (HAS).

Dalam peringatan serentak oleh badan ketahanan pangan PBB, FAO tahun 2012 ini diangkat tema, air dan ketahanan pangan. Di Sumbar berbagai kegiatan juga digelar, di antaranya semiloka dan talk show, mulai 21-24 April. Rangkaian kegiatan kampanye peduli air dilaksanakan melalui kegiatan lomba mewarnai tingkat SD, SMP dan SMA di Kantor PSDA Sumbar dan pemasangan baliho.

"Untuk menjaga air kita juga harus menjaga tempat resapan air," kata Yultekhnil, Ketua DPRD Provinsi Sumbar dalam seminar peringatan HAS, di Pangeran Beach Hotel, Selasa (24).

Dalam Seminar itu Yultekhnil mengingatkan bahwa air merupakan salah satu kebutuhan yang mendasar bagi kehidupan manusia, tanpa air manusia tidak akan bisa hidup karena air fungsi yang terpenting bagi seluruh kehidupan manusia seutuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ditjen, Sumber Daya Air dan pemakalah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Dewan Sumber Daya Air, Tim Koordinasi PSDA dan PSI Unand.(*)

No comments:

Post a Comment