Monday, November 30, 2009

Menteri KUKM Serahkan Dana Kepulauan Riau



MI/Agung Wibowo


SEBANYAK 123 UKM dan 23 koperasi di Kepulauan Riau memperoleh kucuran dana Rp6,7 miliar. Pertumbuhan UKM di wilayah ini mencapai 37% per tahun.
"Pertumbuhan KUKM di Kepri termasuk paling besar jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Pemerintah akan terus membantu UKM dari sisi pembinaan hingga permodalan," kata Menteri Koperasi dan UKM Syarifudin Hasan, di Tanjungpinang, kemarin.
Hingga saat ini, koperasi dan UKM di Kepri telah mencapai 311 unit usaha. Kementerian KUKM mengucurkan dana untuk 123 unit UKM serta 23 koperasi terpilih.
Menteri mengaku sudah menerima laporan bahwa dari setiap periode pengucuran modal ke koperasi dan UKM selalu dibarengi dengan laporan menggembirakan. "Semoga koperasi dan UKM di Kepri dapat dijadikan percontohan di Indonesia."
Dana yang dikucurkan diambil dari dana provinsi. Namun, pihaknya juga akan mempertimbangkan untuk mengucurkan dana dari APBN.
Gubernur Kepri Ismeth Abdullah mengatakan Pemprov Kepri memiliki komitmen terus mendukung perkembangan koperasi dan UKM. Setiap tahun besaran dana untuk Koperasi dan UKM dari APBD akan terus ditingkatkan. (HK/N-3) au dari penasehat hukumnya, R Sujoko SH dan Edwarsyah SH. (S18/y)

No comments:

Post a Comment