Friday, November 20, 2009

Pelajar SD Belajar Manfaat Ruang Hijau Terbuka


Sabtu, 21/11/2009 11:53 WIB
Zainal Effendi - detikSurabaya


Surabaya - Pengetahuan dan manfaat lingkungan sangat penting untuk diketahui. 150 pelajar SD dan SMP se Surabaya belajar mengenai pentingnya ruang hijau terbuka di Taman Flora Bratang.

"Ternyata manfaatnya sangat banyak ,ruang terbuka hijau untuk kelangsungan manusia," kata siswa SDN Menganti II, Dian Damayanti kepada detiksurabaya.com disela-sela kegiatan, Sabtu (21/11/2009).

Para siswa tidak hanya diberitahu manfaat dan pentingnya ruang hijau terbuka. Tapi dalam akhir kegiatan mereka juga membuat sebuah petisi dan harapan kepada pengelola baru Taman Flora Bratang yang kini tidak lagi dikelola oleh Pemkot Surabaya.

"Dalam petisi mereka kebanyakan mereka berharap agar pengelola baru tetap menggratiskan serta memperbanyak tong sampah didalam taman," kata salah satu panitia dari Tunas Hijau, Zamroni.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para orangtua yang ikut mengantar anak-anaknya. Salah satunya Dewi (32) yang mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Kalau perlu tiap sekolah di Surabaya digilir untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Karena dapat menambah wawasan anak-anak dalam soal lingkungan sehingga anak-anak tahu betul manfaat ruang terbuka hijau dalam kehidupan," ujarnya. (ze/bdh)

No comments:

Post a Comment