Sunday, November 29, 2009

Pelaksanaan Suramadu 10K Amburadul

Minggu, 29/11/2009 14:41 WIB
Pelaksanaan Suramadu 10K Amburadul
Steven Lenakoly - Surabaya






Foto: Steven Lenakoly
Surabaya - Panitia penyelengaraan Suramadu 10K terkesan amburadul. Hal ini terlihat dari ketidaksiapan tim medis menangani peserta lomba lari yang jatuh pisang.

Berdasarkan pengamatan detiksurabaya.com, selama lomba lari ada seorang peserta pria yang jatuh pisang pada rute kedua atau rute kembali ke garis finish. Pria itu terpaksa dinaikkan sepeda motor masyarakat umum.

Pria itu pingsan di bentang tengah Suramadu. Peserta lain yang menolong pria yang terjatuh itu tidak mendapatkan pertolongan dari ambulance yang disiagakan.

Ambulance itu malah bersiaga di garis start dan sisi madura. "Nunggu tim medis tidak datang. Ayo cepat tolong pria ini," seru pria yang berpotongan mirip tentara itu kepada peserta lain, Minggu (29/11/2009).

Pria itu lantas berusaha mencegat pengendara sepeda motor yang melintas untuk membawa peserta tersebut ke tenda panitia agar mendapatkan pertolongan. Pria itu sudah tidak sadarkan diri dan sudah bermandikan keringat.

"Cepat tolong pria ini. Tolong takut nanti terlambat menolong. Bagaimana," ucapnya.

Tim medis ini juga tidak terlihat di sepanjang rute lomba untuk mengawasi peserta. Sehingga peserta yang pingsan atau kelelahan tidak mendapatkan perawatan yang maksimal. Beberapa peserta lain juga mengalami hal yang serupa.

Tidak hanya itu, persiapan air minum untuk peserta pun nampaknya juga tidak tersedia. Terbukti beberapa peserta seusai memasuki garis finish banyak yang membeli minuman sendiri di beberapa pedagang.(stv/bdh)

No comments:

Post a Comment