Sunday, November 29, 2009

« REVOLUSI ISLAM. JIHAD DENGAN HARTA DAN DIRI » KHUTHBAH ‘IDUL FITHRI PEMIMPIN AKHIR ZAMAN .AL-JABIR 1429 H/2008M

Ditulis oleh himpass di/pada September 26, 2008
Allaahu Akbar ….3 x Allaahu Akbar ….3 x Allaahu Akbar ….3 x,
Allaahu akbar kabira, walhamdulillaahi katsiira, wa subhaanallaahi bukratan wa ashiila.
Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahil hamd.
Alhamdulillaah: Tabaarakal ladzii nazzalal furqaana ‘alaa ‘abdihii liyakuuna lil’aalamiina nadziira. Alladzii lahuu mulkus samaawaati wal ardhi walam yattakhidz waladan walam yakun lahuu syariikun filmulki wakhalaqa kulla syai-in faqaddarahuu taqdiira.
Ashhadu an laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah wa ashhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rasuuluh.
Allahumma shalli wa sallim wa baarik ’alaa saiyyidinaa Muhammad, wa ’alaa aalihii wa shahbihii ajma’iin. Amma ba’d, fayaa ‘ibaadallaah:
“ Ittaqullaaha haqqa tuqaatihii walaa tamuutunna illaa wa antum muslimuun.” Qaalallaahu ta’aala,
Waqaaluu maali haadzaar rasuuli ya`kuluth tha’aama wayamsyii fil aswaaq, laulaa unzila ilaihi malakun fayakuuna ma’ahuu nadziira.(7) Au yulqaa ilaihi kanzun au takuunu lahuu jannatun ya`kulu minha. Waqaalazh zhaalimuuna in tattabi’uuna illaa rajulan mashuura.(8) Unzhur kaifa dharabuu lakal amtsaala fadhalluu falaa yastathii’uuna sabiila.(9)
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Segala puji bagi Allah, Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan keatas hamba-Nya, agar ia kepada sekalian alam memberi peringatan, Yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu baginya dalam kekuasaan, dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya.
Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah yang Esa yang tidak ada sekutu baginya dan aku bersaksi bahwa Muhammad hambanya dan pesuruhnya.
Yaa Allah shalawat dan salam serta keberkatan atas Penghulu kami Muhammad, dan atas keluarganya serta sekalian shahabatnya. Kemudian dari pada itu wahai hamba-hamba Allah: “Taqwalah kepada Allah yang sebenar-benar taqwa padanya, dan janganlah kamu mati melainkan dalam keadaan Islam”.
Berkata Allah yang Maha Tinggi,
Dan mereka berkata: “Mengapa Rasul itu memakan makanan dan berjalan di pasar-pasar? Mengapa tidak diturunkan kepadanya seorang malaikat agar malaikat itu memberikan peringatan bersama- sama dengan dia?,
Atau diturunkan kepadanya perbendaharaan, atau ada kebun baginya, yang dia dapat makan darinya?” dan orang-orang yang zalim itu berkata: “Kamu sekalian tidak lain hanyalah mengikuti seorang lelaki yang kena sihir”.
Perhatikanlah, bagaimana mereka membuat perbandingan-perbandingan tentang kamu, lalu sesatlah mereka, mereka tidak sanggup berjalan.
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Yaa a’rabiy, hai orang-orang kampong, hai orang-orang desa…
Allah Yang kepunyaan-Nya kerajaan langit dan bumi, dan dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu baginya dalam kekuasaan, dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya, sentiasa menurunkan kepada hambanya Alfurqan. Sudahkah turun kepada kamu sekalian Alfurqan?! atau kamu hanya sekedar mempelajari, menerjemahkan, lalu kamu jadikan ia bacaan pada waktu pagi dan petang?! Kemudian kamu berbangga bahwa kamu telah tau atau mengerti dengan Alqur`an dan beramal shalih, pada hal kamu sedang berbuat kerusakan ketika ini sedang kamu tidak sadar?!
Tuhan menurunkan Alfurqan itu hanya kepada hambanya. Tidak pandang apakah hambanya itu tak pandai tulis baca, tidak kaya dengan ilmu atau tidak terpandang di mata masyarakat kaumnya. Tidak pandang apakah sekolahnya sudah sampai IAIN atau sampai dua negri Kairo dan Arab Saudi. Tidak pandang ilmunya sudah sampai alam jabarut, malakut, atau lahut. Tidak pandang apakah orang Arab atau A’jam, pandai bahasa Arab atau tidak. Sehingga orang yang diturunkan padanya Alqur`an dikatakan gila, sesat, ahli sihir dan dengan perkataan-perkataan yang tak baik lainnya. Hamba Allah yang diturunkan padanya Alqur`an sentiasa mendapatkan pertentangan dari orang-orang kaya yang hidup mewah pada masyarakatnya. Mereka hidup kaya dan bermewah dengan harta, ilmu, amal ibadah sampai kaya dan bermewah alias bangga dengan kedudukan dan kekuasaan.
Allah menurunkan Alfurqan pada hambanya yang bukan orang hidup kaya atau mewah pada suatu negri, supaya ia memperingatkan sekalian manusia dengan kalam-kalam Tuhannya. Ia menyampaikan salam dari Tuhan mereka yang Penyayang dan terputuslah pada hari itu orang-orang yang berdosa. Dia memperingatkan manusia dengan wahyu Tuhannya, lalu ia tidak lebih mendahulukan ‘ilmu yang ada pada akalnya selama ini telah dituntutnya, tidak lebih mendahulukan ‘amal ‘ibadah yang dilaksanakannya selama ini. Sehingga ia menjadi kabar gembira bagi orang-orang yang percaya, namun menjadi kabar peringatan bagi yang ragu-ragu dan menentang. Dia memperingatkan manusia baik yang beramal shalih atau thalih, alim atau lalim, tua atau muda, kaya atau miskin, raja atau jelata dengan ayat-ayat Allah yakni Alqur`an. Sehingga tidak ada yang berusaha melemahkan ayat-ayat Allah yang dibacakannya apalagi mengingkarinya melainkan orang-orang kafir. Dan ingat! kebanyakan yang berusaha melemahkan ayat-ayat Allah adalah orang kaya yang bermewah karena merasa banyak ilmu, amal, dan ibadah sehingga meragukan ayat-ayat Allah dengan ilmu Nahu, Sharaf, kitab-kitab yang disejajarkannya dengan Alqur`an sebab banyak ayat-ayat Alqur`an didalamnya yang dikarang manusia, pengalaman bathiniahnya atau ulama-ulama terdahulu pada hal tidak sama sekali pernah berjumpa. Tafakkur! Dirimukah orang kaya yang hidup mewah ini?!
Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan keatas hamba-Nya, agar ia menjadi pemberi peringatan kepada sekalian alam.
Demikianlah aku mensucikan Allah dengan mengingatkan kamu sekalian dengan Alfurqan:
Kamu tidak menyembah yang selain Allah kecuali hanya (menyembah) nama-nama yang kamu dan nenek moyangmu membuat-buatnya. Allah tidak menurunkan suatu keteranganpun tentang nama-nama itu. Keputusan itu hanyalah kepunyaan Allah. dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Kemudian kamu mengambil Tuhan-Tuhan yang kamu ketahui dari kitab-kitab yang dibuat-buat, dikarang nenek moyangmu. Sehingga kamu halakan, arahkan, pandangan pemikiran dan rasamu untuk mereka-reka hal keadaan Allah yang Dia tak bisa diumpamakan dengan tulisan, lisan, akal fikir dan rasa. Dengan tidak kamu sadari sama sekali kamu sudah membuatkan berhala bagi Allah dalam tulisan, ucapan, fikiran dan perasaan. Ilmu, amal, ibadah yang kamu halakan, arahkan bagi Allah itulah berhala yang aku takutkan pada akhir zaman ini, orang musyrik bukan karena menyembah patung. Orang musyrik mengada-adakan keTuhanan dengan tulisan, kata-kata, fikiran, dan rasa, sekali gus mentiadakan keRasulan. Lebih 1400 tahun lalu, mereka percaya adanya Tuhan sekaligus mentiadakan keRasulan Muhammad anak ‘abdullah. Lebih 2000 tahun lalu, mereka percaya adanya Tuhan sekaligus mentiadakan keRasulan ‘isa anak Maryam. Lebih 4000 tahun lalu, mereka percaya adanya Tuhan sekaligus mentiadakan keRasulan Yusuf anak Ya’qub. Adakah kamu yang mengambil pelajaran?!
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Tahun 2004, aku sampaikan Alqur`an dihadapan MUI Sumatera Utara:
Dan Sesungguhnya telah datang Yusuf kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan, tetapi kamu senantiasa dalam keraguan tentang apa yang dibawanya kepadamu, hingga ketika dia meninggal, kamu berkata: “Allah tidak akan mengirim seorang (rasulpun) sesudahnya. Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang melampaui batas dan ragu-ragu
.
Mereka berkata: “Ini cerita dulu, Pak Jubeir”
Aku sampaikan Alqur`an:
Apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami, ia berkata: “(Ini adalah) dongeng-dongengan orang-orang dahulu kala.”
Akhirnya mereka benar-benar mengingkari ayat-ayat Allah dan mengakui dihadapanku dan pengikut-pengikutku serta seorang pengacara yang hadir ketika itu bahwa mereka kafir. Namun sampai sekarang mereka belum mau tobat. Bahkan semakin menjadi-jadi membuatkan fatwa-fatwa berdasarkan akal fikir mereka yang disangka mereka baik untuk bangsa dan negara
Pada hal mereka berbuat kerusakan dinegri ini namun mereka tak sadar.
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Lain lagi MUI Langkat, membuatkan fatwa bahwa aku sesat hanya dengan mempercayai selebaran seorang yang mereka sendiri tak pernah berjumpa dengannya. Namun sudah aku peringatkan mereka dengan Kalam Allah melalui suratku:
Pemuka-pemuka dari kaumnya berkata: “Sesungguhnya kami memandang kamu berada dalam kesesatan yang nyata”.
Benar Allah dengan segala firmanNya.
Sampai MUI Langkat sanggup menzalimi pengikutku dengan menahan mereka dikantor Polisi Sekta Tanjung Pura dan mengatakan Alqur`an yang dibacakan pengikutku adalah buat-buatan Aljabir. Mereka lupa dan lalai dengan Kalam Tuhan:
Dan orang-orang kafir berkata: “Al Quran Ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad dan dia dibantu oleh kaum yang lain”; Maka Sesungguhnya mereka telah berbuat suatu kezaliman dan dusta yang besar.
Kalaupun mereka ini shalat, maka neraka Wail baginya dikarenakan mereka sedang lalai dalam shalatnya. Mereka tetap menganggap perbuatan yang sudah ditetapkan Allah masuk neraka Wail adalah perbuatan baik dan setan memandang baik perbuatan buruk. Ditangan kanan Dajjal surga dan tangan kirinya neraka, maka sesiapa yang mempertuhankan Dajjal diakhir zaman ini, pasti memilih tangan kanan Dajjal. Kamu tidak berTuhankan melainkan Allah, maka kamu dianiaya Dajjal di akhir zaman ini. Shabarlah wahai orang yang berpegang teguh dengan wahyu Allah.
Aku sampaikan berulang-ulang perumpamaan ini untuk kamu supaya kamu dapat mengambil pelajaran. Siapa yang beriman, mereka mengetahui bahwa itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Siapa yang kafir, mereka bergumam: “Kok begini perumpamaannya”. Banyak yang tersesat dengan perumpamaan ini, banyak juga yang dapat petunjuk. Namun tidaklah tersesat melainkan orang-orang fasik.
Mereka menjadikan Alqur`an hanya bacaan sejarah layaknya. Mereka baca pagi dan petang untuk dapat pahala. Tidak pernah turun dan berlaku pada dirinya, hanya turun dan berlaku pada orang-orang dulu.
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Wahai hamba-hamba Allah, yang menerima dengan ikhlash Alfurqan diturunkan kepadanya. Hendaklah kamu memperkatakan perkataan yang benar yakni Alqur`an. Benar itu yakni Alqur`an datang dari Tuhanmu, maka jangan kamu ragu. Walaupun mereka bergumam sambil mengolok-olok kamu: “Ini orang yang menyampaikan Alqur`an?, Sudah datang malaikat Jibril dengan kamu?, Tunjukkan kelebihanmu; Bagaimana kamu bisa makan? Dan lain sebagainya”. Dan sampai perkataan mereka: “Kalian ini hanya mengikuti seorang laki-laki yang bukan Rasul. Tidak ada lagi Rasul setelahnya”. Demikianlah mereka tidak pernah berjalan dimuka bumi, sehingga tidak pernah datang kepada mereka berita Rasul-Rasul sebelum kamu, lalu mereka tetap dalam kegelapan.
Allaahu Akbar ….3 x walillaahil hamd.
Dan mereka berkata: “Mengapa Rasul itu memakan makanan dan berjalan di pasar-pasar? Mengapa tidak diturunkan kepadanya seorang malaikat agar malaikat itu memberikan peringatan bersama- sama dengan dia?,
Atau diturunkan kepadanya perbendaharaan, atau ada kebun baginya, yang dia dapat makan darinya?” dan orang-orang yang zalim itu berkata: “Kamu sekalian tidak lain hanyalah mengikuti seorang lelaki yang kena sihir”.
Perhatikanlah, bagaimana mereka membuat perbandingan-perbandingan tentang kamu, lalu sesatlah mereka, mereka tidak sanggup berjalan.
ﺒﺎ x8u‘ ª!$# ﻠﻲ ﻮﻠﻜﻡ ﻓﻰ ﺍﻠﻗﺮﺃﻦ ﺍﻠﻌﻈﻴﻡ. ﻮﻨﻓﻌﻨﻲ ﻮﺍﻴﺎﻜﻡ ﺒﻤﺎ ﻓﻴﻪ ﻤﻦ ﺍﻷﻴﺖ ﻮﺍﻠﺬﻜﺮ ﺍﻠﺤﻜﻴﻤ ﻮﺘﻘﺒﻞ ﻤﻨﻲ ﻮﻤﻨﻜﻤ ﺘﻼﻮﺘﻪ ﺍﻨﻪ ﻫﻮ ﺍﻠﺴﻤﻴﻊ ﺍﻠﻌﻠﻴﻤ. ﺍﻗﻮﻞ ﻗﻮﻞ ﻫﺬﺍ. ﻓﺴﺘﻐﻔﺮﻮﻩ. ﺍﻦ ﺍﷲ ﻏﻔﻮﺮ ﺮﺤﻴﻢ

No comments:

Post a Comment