Wednesday, November 18, 2009

ANGGOTA PKRI TEMUKAN MORTIR 8 BUAH TERPENDAM DI PANTAI BELAWAN




,BELAWAN,MSI
selasa 10/11/09
Salah seorang anggota PKRI / LMRRI telah menemukan mortir yang terpendam dalam lumpur di pantai Bagan Deli ujung tanjung belawan. Mula-mula berawal dari salah seorang anak Anggota PKRI bertujuan mencari kerang dengan kedalaman laut sekitar 7 meter.niat hati ingin mencari kerang tapi yang didapatkan malah sebatang besi dengan diameter 3 inc panjang 60 cm. melihat benda tersebut si anak langsung mengabarkan kepada orang tuanya tentang keberadaan benda yang dianggapnya aneh. Orang tua nya Khaharudin nasution selain pemuka masyarakat juga Anggota Batlyon Serbaguna Trikora PKRI langsung menuju tempat benda temuan anaknya terasebut.
Saat dikonfirmasi wartakita Menurut keterangan pemuka masyarakat, Khaharudin Nasution yang pernah berpendidikan militer ini sangat tahu jika benda tersebut meledak dapat melulantahkan Bagan Deli karena jaraknyanya tidak jauh dari pipa pertamina lebih kurang 7 meter. Dengan temuan benda tersebut, warga langsung mengabarkan kepada Pak Adam salah satu anggota dari TNI AL Belawan. dengan tim KomandoTNI AL lalu benda tersebut diangakat dan diserahkan ke Polres KP3 belawan untuk proses penelitian lebih lanjut.
Menurut keterangan dari kapolres KP3 Belawan. Benda tersebut akan diproses ke Polda untuk penelitian ucap NRU.AKBP Kiswanto SH Kapolres KP3 belawan. Karena mortir tersebut di duga masih aktif yang sewaktu-waktu dapat meledak.
Pak M Nur salah seorang aktivis PHP yang bertempat tinggal di lorong mesjid ini meminta kepada instansi terkait/berkopeten agar Bagan Deli diadakan pembersian dari benda-benda bom dan mortir karena kerab kali warga setempat sering menemukan benda-benda tersebut.(Tanjung)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment