Wednesday, December 16, 2009

Minyak Mentah Dioplos Jadi Solar




MINYAK.JPG
SRIPO/ZAINI
DUA petugas Intel Korem 044 Gapo memeriksa tangki dan drum minyak jenis Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang di duga oplosan di Jl Kebon Sayur RT 07 RW 04 Kelurahan Sukamaju Sako, Selasa (15/12).
Sriwijaya Post - Selasa, 15 Desember 2009 17:11 WIB

PALEMBANG - Petugas Intel Korem 044 Gapo menggerebek kebun sayur yang diduga dijadikan tempat pengoplosan minyak dengan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Jl Kebon Sayur RT 07 RW 04 Kelurahan Sukamaju Sako, Selasa (15/12).

Menurut Dan Intel Korem 044 Gapo Kapt Tri Yudianto, minyak oplosan tersebut jumlahnya sekitar 10 ton lebih. Teknisnya minyak angit atau minyak tanah belum olah dari kawasan sekitar Musi Banyuasin dioplos dengan minyak tanah sudah olah untuk dijadikan minyak solar.

Sebelum menggerebek petugas sudah mengintai satu minggu. Penggerebekan ini berdasarkan imformasi dari warga sekitar yakni telah ada aktivitas di lokasi itu sejak setahun lalu.

Diduga pemilik minyak bernama Ajun saat ini belum diketahui keberadaanya. "Untuk barang bukti kita akan berkoordinasi dengan Polda Sumsel," ujarnya.

No comments:

Post a Comment